get app
inews
Aa Read Next : Jaga Kamtibmas Usai Pencoblosan, TNI Polri di Pelalawan Rutin Patroli

365  personil Polres Pelalawan Dicek Kesehatan Jelang Pengaman TPS, Ini Pesan Kapolres

Rabu, 07 Februari 2024 | 12:21 WIB
header img
Persoil Polres Pelalawan Dites Kesehatan (Foto/Ist)

iNewsPekanbaru.id  - Menjelang  hari pencoblosan, Polres Pelalawan, Riau melakukan pemeriksaan kesehatan personil. Ada sebanya 365  personil yang diperiksa kesehatan  pada pelaksanaan Pengamanan Pemilu pada tanggal 14 februari 2024 di lokasi TPS yang tersebar di kabupaten Pelalawan.


Pemeriksaan kesehatan akhir sebelum ke TPS ini  meliputi pengecekan dan pemeriksaan terhadap kesehatan personil. Kegiatan ini digelar di Gedung Daerah Datuk Laksamana mangku Diraja Pangkalan Kerinci, Pelalawan.Kegiatan Pemeriksaan dipimpin  oleh Kapolres Pelalawan, Akbp Suwinto, didampingi oleh Wakapolres Pelalawan, Kompol I Komang Aswatama.Permeriksaan kesehatan personil dilakukan langsung oleh Si Dokkes Polres Pelalawan bekerja sama dengan tenaga kesehatan Kabupaten Pelalawan yang melibatkan tenaga kesehatan puskesmas Pangkalan Kerinci.


Kapolres Pelalawan Akbp Suwinto.SH.SIK mengatakan bahwa pelaksanaan Pemeriksaan kesehatan terhadap personil merupakan wujud  kepedulian Polri terhadap kesehatan dan kesiapan Personil sebelum Melaksanakan tugas dalam rangka Pengamanan jalannya Pemilu tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Dengan di l=akukannya Pemeriksaan kesehatan secara intensif di harapkan personil yang akan melaksanakan tugas, kondisi Fisiknya benar benar dalam kondisi sehat dan Baik, dengan demikian personil dapat melaksanakan tugas di lokasi tugas secara maksimal.

"Saya berharap dengan dilakukannya pemeriksaan kesehatan seluruh personil yang akan melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2024 di lokasi tugas yang telah ditentukan, kondisi Kesehatan Personil Polres Pelalawan dalam keadaan sehat dan baik sehingga seluruh personil dapat melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal,"ungkapnya Senin (7/2/2024).

Dia berharap agar personil yang bertugas dalam pengamanan TPS dapat menjalankan tugas dengan baik dan juga menjaga netralitas.

"Saya berharap dengan di lakukannya pemeriksaan kesehatan seluruh personil yang akan melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2024 di lokasi tugas yang telah ditentukan, kondisi kesehatan personil  dalam keadaan sehat dan baik sehingga seluruh personil dapat melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal".ungkapnya.

Untuk itu dia berharap kepada seluruh personil saat berada di lokasi tugas pengamanan tetap menjaga kesehatan dan selalu berkonsultasi dengan tenaga kesehatan setempat jika mengalami gangguan kesehatan.
 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut