get app
inews
Aa Read Next : Basmi Hama, TNI Bersama Pemkab Rohul dan Petani Berburu Tikus 

Polres Rohul Sampaikan Bahaya Hoaks Jelang Pemilu 2024 Kepada Pemilih Pemula

Senin, 05 Februari 2024 | 19:33 WIB
header img
Pemilih Pemula di Rohil diminta menggunakan has suara (Foto Ist)

iNewsPekanbaru.id - Pada hari Senin tgl 05 Februari 2024 sekira pkl. 07.30 Wib, Kasat Reskrim Polres Rokan Hulu AKP Dr Raja Kosmos Parmulais, SH, MH dengan didampingi Bhabinkamtibmas Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah memberikan sosialisasi bahaya Hoaks kepada pelajar di SMK N 1 Rambah.

Sosialisasi tersebut diberikan ketika Kasat Reskrim bertindak sebagai Inspektur Upacara di SMK N 1 Rambah.

Dalam amanatnya, Kasat Reskrim menyampaikan bahwa pada era digital saat ini berita palsu dapat dengan mudah menyebar ke masyarakat 

Saat ini berita palsu dapat dengan mudah menyebar melalui situs web dan sosial media, seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan TikTok.

Tetapi terdapat satu hal yang bisa kita lakukan untuk menghindari berita hoaks, yaitu dengan cara memilah informasi yang kita terima dengan cara melakukan cross check terlebih dahulu untuk memastikan berita tersebut hoaks atau asli.

Selain memberikan pemahaman tentang bahaya Hoax, Kasat Reskrim juga menyampaikan pesan pemilu damai kepada pelajar dan majelis guru di SMK N 1 Rambah.

Sebagai pelajar yang telah masuk kategori pemilih pemula, Kasat Reskrim mengajak agar pemilih pemula turut serta mensukseskan pemilu tahun 2024 dengan cara datang ke TPS untuk memberikan hasil suara nya.
 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut