get app
inews
Aa Read Next : Pastikan Penghitungan Suara Pemilu Tanpa Kecurangan, Kapolres Rohul dan Tim Polda Riau Pantau TPS

Kapolres Rokan Hulu Minta Petugas KPPS Jangan Melakukan Kecurangan

Selasa, 30 Januari 2024 | 14:56 WIB
header img
Bimtek KPPS Rohul

iNewsPekanbaru - Kapolres Rokan Hulu, AKBP Budi Setiyono, memberikan arahan dan motivasi kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kelurahan Kota Lama yang sedang mengikuti bimbingan teknis peningkatan SDM terkait pemungutan, penghitungan, dan rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan kepada KPPS dalam melaksanakan tugas mereka dengan baik.

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan terima kasih kepada peserta bimtek atas kerjasama yang baik. Ia juga menghimbau agar peserta bimtek mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya untuk memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan lancar dan tanpa kendala. Kapolres juga menekankan pentingnya kesatuan dan kompak antaranggota KPPS serta menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Saya menghimbau kepada seluruh peserta Bimtek Pemilu 2024 Keurahan Kotalama agar sebaik-baiknya mengikuti kegiatan agar dalam pelaksanaan pada saat H pencoblosannya dapat melaksanakan dengan sebaik-baiknya tanpa ada kendala apapun, namun apabila peserta melaksanakan tidak dengan sungguh-sungguh maka di khawatir kan pada saat pelaksanaan nantinya tidak mengerti,” kata Budi Setiyono, Selasa (30/1/2024).

Selain itu, Kapolres mengingatkan agar setiap anggota KPPS menjaga netralitas dan tidak melakukan kecurangan dalam pelaksanaan Pemilu. Ia menekankan bahwa TNI dan Polri akan selalu menjaga netralitas dalam Pemilu dan berkomunikasi dengan KPU untuk memastikan kelancaran kegiatan, termasuk mengenai logistik dan keamanan.

Kegiatan bimbingan teknis ini melibatkan berbagai pihak, termasuk Kasat Lantas, Ps Kasat Samapta, Kasi Humas, Kapolsek Kunto Darussalam, Danramil 10 KDS, Kanit IK Polsek Kunto Darussalam, Ketua PPK Kunto Darussalam, Ketua Panwaslu Kunto Darussalam, Ketua PPS Kelurahan Kotalama, dan peserta bimtek sebanyak 385 orang. Tujuan utamanya adalah memastikan KPPS siap dan memiliki pengetahuan yang cukup untuk melaksanakan tugas mereka dengan baik pada saat pelaksanaan Pemilu 2024.
 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut