get app
inews
Aa Read Next : Bayi Ditemukan Tewas di Kebun Sawit, Polisi Buru Pelakunya

Longsor di Jalur Riau-Sumbar, Lalu Lintas Macet

Jum'at, 26 Januari 2024 | 13:52 WIB
header img
Jalur Riau Sumbar Longsor (Foto Diskominfotik Riau)

iNewsPekanbaru- Longsor terjadi di Jalan Lintas Riau-Sumatera Barat (Sumbar), tepatnya di Kilometer 90, Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau. 

Kejadian tanah dan bebatuan longsor terjadi pada Jumat (26/1/2024). Akibat kejadian ini, arus lalu lintas di jalan lintas tersebut mengalami kemacetan, baik dari arah Pekanbaru ke Padang maupun sebaliknya sampai hari ini.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau menerima laporan mengenai longsor ini, dan saat ini tanah dan bebatuan yang menimbun badan jalan tengah ditangani oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional. Oleh karena itu, jalan tersebut belum bisa dilewati, dan BPBD berharap longsor dapat segera dibersihkan agar arus lalu lintas bisa kembali normal.


"Berdasarkan informasi dari BPBD Kampar bahwa hingga kini jalan masih sulit dilalui pengendara," kata Kalaksa BPBD Riau Edy Afrizal Jum'at (26/1/2024).

Untuk itu, masyarakat yang hendak melakukan perjalanan ke arah Sumbar diimbau untuk lebih berhati-hati dan waspada saat berada di daerah rawan longsor. Kondisi ini mengingat adanya potensi bahaya dan untuk memastikan keselamatan selama perjalanan.
 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut