get app
inews
Aa Read Next : Personel Brimob Pengamanan Pemilu Dites Kesehatan

Brimob Polda Riau Bantu Pengguna Jalan Terdampak Banjir

Rabu, 24 Januari 2024 | 16:40 WIB
header img
Pihak kepolisian Bantu Pengendara akibat banjir (Foto ist)

iNewsPekanbaru.id- Hujan yang melanda Kota Pekanbaru pada Selasa (23/1/2024) hingga Rabu (24/1/2024) dini hari menyebabkan banjir di sejumlah ruas jalan. Terparah terjadi di sepanjang Jalan HR Soebrantas.

Di mana, ketinggian air di jalan padat pengendara tersebut mencapai pinggang orang dewasa.Tak ayal banyak kendaraan yang mogok akibat air yang masuk ke mesin. Baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat. Atas kejadian itu, Satuan Brimob Polda Riau menurunkan 1 regu Tim SAR untuk membantu masyarakat.

Dansat Brimobda Riau Kombes Pol Dwi Yanto mengatakan, tim tiba di lokasi Jalan HR Soebrantas sekitar pukul 21.00 WIB. Adapun lokasi yang paling rawan ialah di bawah Fly Over Pasar Pagi Arengka.

"Sangat banyak kendaraan yang terjebak banjir. Baik itu roda dua maupun roda empat. Jadi kami membantu melakukan evakuasi," ungkap Kombes Dwi, Rabu (24/1/2024) pagi.

Dikatakan dia, gerak cepat Brimob merupakan perintah langsung Kapolda Riau agar selalu bisa berada di tengah-tengah masyarakat dalam kondisi apapun.

"Hal ini sebagai salah satu langkah cooling system Polri guna memberikan pelayanan maksimal agar masyarakat merasa terbantu apabila mendapat musibah seperti tadi malam," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Dansat juga mengimbau masyarakat agar dapat tabah atas musibah banjir yang terjadi. Dia juga mengajak masyarakat menjaga Kamtibmas apalagi memasuki masa Pemilu saat ini.

"Meski di tengah banjir, saya mengajak masyarakat untuk tetap bersama-sama menjaga Kamtibmas. Apalagi sebentar lagi kita akan Pemilu. Jadi mari kita wujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk," ajaknya.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut