get app
inews
Aa Read Next : Capella Honda Gelar Launching Skutik Premium Fashionable New Honda Stylo 160

710 Personel Amankan Pemilu di Pekanbaru, Ini Pesan Kapolresta

Selasa, 23 Januari 2024 | 20:23 WIB
header img
710 Personil Amankan Pemilu di Pekanbaru (Foto iNewsPekanbaru)

iNewsPekanbaru.id - Dalam rangka menjamin kelancaran Pemilu damai 2024, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, memberikan arahan kepada personel yang bertanggung jawab menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Arahan ini disampaikan di Balai Dang Merdu Bank Riau-Kepri pada Selasa (23/1/2024) untuk memastikan kesiapan personel Polresta Pekanbaru selama proses Pemilu 2024, terutama saat Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2024 pada pencoblosan di TPS pada 14 Februari 2024.

Dalam arahannya, Kombes Jeki menjelaskan bahwa pengumpulan personel bertujuan memberikan bimbingan teknis kepada seluruh anggota agar pengamanan TPS Pemilu dapat berjalan lancar. Sebanyak 710 personel akan dikerahkan untuk melibatkan pengamanan Pemilu di 2.756 TPS di Pekanbaru.

"Personel yang disiagakan sebanyak 710 personel melibatkan pengamanan Pemilu yang tersebar di 2.756 TPS di Pekanbaru," ujar Kapolresta Pekanbaru itu.

Kapolresta Pekanbaru juga mengungkapkan rencananya untuk meminta BKO (Bantuan Khusus Operasi) dari Polda Riau guna mendukung pengamanan dengan melibatkan Brimob dan Samapta dari TNI.

Dalam hal teknis pengamanan, Kombes Jeki menjelaskan bahwa TPS yang dianggap rawan akan dijaga oleh dua polisi dan satu anggota Linmas. Sementara itu, untuk situasi yang dianggap aman, empat hingga lima TPS akan dijaga oleh satu personel Polri.

Kapolresta Pekanbaru mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga agar Pemilu di Pekanbaru dapat berjalan dengan lancar, aman, dan tertib tanpa adanya gangguan. Upaya ini dilakukan untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya.

 

 

 

 

 

 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut