get app
inews
Aa Read Next : Capella Honda Gelar Launching Skutik Premium Fashionable New Honda Stylo 160

Polresta Pekanbaru Kawal  Ketat 2.265 Kotak Surat Suara Pemilu 2024

Senin, 15 Januari 2024 | 19:34 WIB
header img
Polisi Kawal Logistik Pemilu (Foto MNC Portal)

iNewsPekanbaru.id-  Polresta Pekanbaru mengawal dengan ketat pendistribusian logistik Pemilu 2024, khususnya surat suara. Proses pengawalan dilakukan mulai dari Pelabuhan Indonesia (Pelindo), Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, hingga gudang logistik KPU Pekanbaru di Jalan Kaharuddin Nasution.

Pengawalan ini dipimpin oleh Kasat Samapta Polresta Pekanbaru, Kompol Maryanta, yang juga menjabat sebagai Kepala Satuan Tugas Preventif Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2024.

"Logistik mulai diberangkatkan dari Depo Perawang pada pukul 20.00 WIB. Dikawal ketat  oleh personel Polresta Pekanbaru," ujar Kombes Jeki, Senin (15/1/2024).


 Sebanyak 15 personel dari berbagai satuan, termasuk Satuan Lalu Lintas, Samapta, Brimob Polda Riau, petugas Patroli Jalan Raya (PJR), dan Padal, dilibatkan dalam pengawalan ini. Mereka dilengkapi dengan kendaraan dan peralatan lengkap, termasuk senjata.

Logistik surat suara, bagian dari 19 kontainer logistik tahap dua untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP), DPD RI, DPR RI, DPRD Riau, dan DPRD kabupaten/kota, tiba di gudang logistik KPU Pekanbaru dengan aman pada Minggu malam. Pengawalan dilakukan melalui beberapa ruas jalan, melewati Pelabuhan Pelindo Regional I hingga Terminal Petikemas Perawang.

Kedatangan logistik Pemilu disambut oleh Ketua KPU Pekanbaru, Anton Merciyanto. Sebanyak 2.265 kotak logistik surat suara dimasukkan ke gudang logistik KPU Pekanbaru. Adapun rinciannya meliputi surat suara untuk DPD RI, PPWP Riau, DPRD Riau, serta DPRD Kota dengan jumlah kotak yang berbeda-beda.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, menyatakan keberhasilan pengawalan dan pengamanan logistik ini. 

"Gudang logistik KPU Pekanbaru akan terus dijaga oleh personel kepolisian dan satu sekuriti internal untuk mencegah risiko gangguan dan memastikan kelancaran penyelenggaraan Pemilu 2024," tukasnya.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut