get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPPS Pekanbaru Ungkap Kecurangan Untuk Suara Prabowo-Gibran

Polres Rohil Kawal Ketat Surat Suara Pemilu Hingga ke KPU

Minggu, 07 Januari 2024 | 14:11 WIB
header img
Surat suara ke Rohil (Foto Int)

iNewsPekanbaru - Sebanyak dua kontainer surat suara untuk Pemilu 2024 telah dikirim ke Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau. Pendistribusian ini mendpaat pengawalan ketat dari Polres Rohil.

Surat suara tersebut mencakup DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten dan kota. Logistik ini merupakan bagian dari 20 kontainer surat suara yang tiba di Pelabuhan Pelindo, Tualang, Kabupaten Siak.

Pelepasan secara simbolis dilakukan oleh Ketua KPU Riau, Ilham M Yasir, Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal, Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi, dan sejumlah pejabat Polda Riau. Surat suara tersebut dibawa menggunakan dua truk kontainer dengan pengawalan ketat dari 12 personel Polres Rohil yang dilengkapi senjata.

Kapolres Rohil, AKBP Andrian Pramudianto, menjelaskan bahwa pengawalan dimulai dari Pelabuhan Perawang menuju gerbang tol Minas menuju tol Bathin Solapan. Surat suara tersebut diangkut oleh dua truk kontainer yang masing-masing membawa surat suara untuk DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten. Setelah tiba di gudang logistik KPUD Rohil, surat suara tersebut dianggap aman.

"Logistik surat suara Pemilu 2024 untuk Kabupaten Rohil  2 truk kontainer ini berisikan surat suara untuk Caleg DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten," ujar Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto Minggu (7/1/2024).


Andrian juga menyebut bahwa Polres Rohil telah melakukan persiapan, seperti pengerahan sekitar 1.000 personel gabungan, pelatihan personel, sistem pengamanan kota, apel gelar pasukan, serta sosialisasi dan dialog dengan pihak terkait dan organisasi kemasyarakatan.

Polres Rohil menyatakan kesiapannya untuk mengamankan Pemilu 2024, menjaga stabilitas, demokrasi, dan keamanan masyarakat di Kabupaten Rohil.

"Semoga seluruh tahapan pemilu bisa berjalan dengan aman dan lancar. Intinya Polres Rohil siap mengamankan Pemilu 2024. Kami lakukan langkah krusial dalam menjaga stabilitas, demokrasi, serta keamanan masyarakat di Kabupaten Rohil,” ujar pucuk pimpinan polisi di Rohil ini.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut