get app
inews
Aa Read Next : Polisi Amankan 59 WN Asing yang Akan Diselundupkan ke Malaysia

Wujudkan Pemilu Damai, Kapolresta Pekanbaru Gandeng Muhammadiyah dan Kampus

Kamis, 04 Januari 2024 | 20:53 WIB
header img
Polresta Pekanbaru Gandeng Kampus dan Pihak Muhamamdiyah Riau (Foro ist)

iNewsPekanbaru.id - Polresta Pekanbaru melakukan kordinasi dengan pihak organisasi Muhamadiyah yang ada di Riau. Hal ini untuk berkolaborasi menciptakan Pemilu Damai 2024.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Jeki beserta rombongan mendatangi Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Riau yang berada di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru.

Polresta Pekanbaru merangkul Pengurus Muhammadiyah Riau untuk bersama menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Dari pihak Muhhamduyah dihadiri Sekretaris PWM Riau,  H Abu Nawas, Wakil Sekretaris PWM Riau, Syafri Yus, Ketua PDM Kota Pekanbaru, Jabarullah, dan sejumlah Pengurus PW Muhammadiyah Kota Pekanbaru.


Kombes Jeki mengatakan, pihaknya berdialog dengan PW Muhammadiyah merupakan bagian dari cooling system dengan cara penggalangan dan mengajak PW Muhammadiyah menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, aman dan damai. Dia menegaskan, bahwa 

"Dalam pesta demokrasi ini dengan ikut serta berpartisipasi dengan menggunakan hak pilih dengan tetap menjaga keamanan. Berasama menimalisir isu provokatif," pungkas Jeki.

Usai melaksanakan kunjungan pertemuan dengan Pengurus Wilayah Muhammadiyah Riau, Kapolresta dan rombongan melanjutkan kunjungannya ke Kampus Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) yang terletak di Nangka.

Di kampus Umri, Jeki menyapa segenap civitas akademika yang berada di kampus. Dia mengajak semua pihak untuk melaksanakan pemilu dengan damai.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut