get app
inews
Aa Read Next : Polisi Amankan 59 WN Asing yang Akan Diselundupkan ke Malaysia

Disabilitas Terharu Mendapat Bantuan Dari Polresta Pekanbaru di Acara Sosialasi Pemilu Damai

Sabtu, 30 Desember 2023 | 21:35 WIB
header img
Sosialiasi Pemilu Damai di Pekanbaru

iNewsPekanbaru.id - Polesta Pekanbaru melakukan sosialiasi damai kepada warga Jalan Adi Sucipto, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru. Saat sosialiasi untuk pemilu damai, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Jeki Rahmat Mustika bertemu dengan penyandang disabilitas.

  
Dia adalah R Manalu (49) dan suaminya  Jamros Nainggolan (44).  Kapolresta pun turun dari  mobil dan menyambangi Pasutri (pasangan suami istri) tersebut. Kedua nya pun turun dari becak motornya yang berisi peralatan nempel ban. Keduanya sehari sehari berprofesi sebagai penambal ban motor di seputaran  Sidomulyo Timur.

Setelah bertemu, Kapolresta Pekanvaru pun langsung menyapa pasutri tersebut dan menanyakan kesaharian keduanya. Kemudian Kapolresta Pekanbaru juga memperhatikan motor yang dibawa Jamros yang terlihat sudah tidak terawat.

Kapolresta Pekanbaru memberikan sembako kepada penyandangan disabilitas. Terlihat keduanya terharu atas pemberian bantuan. Selain itu Kapolresta Pekanbru juga membantu Jamros untuk membuat SIM.

"Kita juga memperbaiki sepeda motor Bapak Jamros agar lebih layak, kita bantu buat SIM," ucap Kapolres Pekanbaru Sabtu (30/12/2023).

Melihat R Manulu turun dari memakai tongkat dan sebalah kaki tidak ada, Kapolresta Pekanbaru berempati. Diapun  menawarkan untuk dibelikan kaki palsu.
mendengar hal itu, R Manalu berlinang air mata.

"Terimakasih Pak Kapolresta Pekanbaru atas bantuan yang benar benar kita disangka rezekinya," ucapnya penuh haru.


Selain itu Polresta Pekanbaru juga melakukan sosialasi kepada pasangan suami istri tua rungu dan tuna wicara Zulkarnain dan Rosita. Kapolresta Pekanbaru juga membawa ahli bahasa isyarat untuk membantu Cooling System dan Sosialisasi Pemilu Damai 2024.


"Mari kita menyukseskan Pemilu damai. Mari menjaga persatuan dan kesatuan, beda pilihan itu biasa tapi kita jangan terpecah belah. Mari kita sambut Pemilu dengan damai," imbuhnya.

Setelah itu, Polresta Pekanbaru juga memberikan bantuan sosial kepada warga kurang mampu dalam Cooling System dan Sosialisasi Pemilu. 
 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut