get app
inews
Aa Read Next : Polresta Pekanbaru Gelar Patroli Sinergitas Amankan Pemilu

Banjir di Bonai Darussalam, TNI Polri Bantu Siswa Lewati Genangan Air

Selasa, 05 Desember 2023 | 17:48 WIB
header img
Banjir di Rohul (Foto/inewsPekanbaru.id)

InewsPekanbaru.id- Banjir di Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, masih menghantui warga.Desa Kasang Mungkal  . Banjir ini tidak hanya merendam rumah warga tetapi juga beberapa fasilitas umum, termasuk sekolah. Meskipun dalam kondisi sulit, para siswa di Bonai Darussalam tetap berusaha menjalani aktivitas belajar mengajar, bahkan sebagian dari mereka telah mengikuti Ujian Tengah Semester (UTS).

Dalam situasi ini, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR, Koptu Jantri Istani, bersama personel Polri, memberikan bantuan kepada para siswa untuk menavigasi banjir dan dapat menuju sekolah. Tindakan ini merupakan bentuk pelayanan kepada pelajar SD Negeri 003 Bonai Darussalam yang ingin mengikuti UTS.

"Ini bentuk pelayanan yang kami berikan kepada para pelajar SD Negeri 003 Bonai Darussalam yang ingin ke sekolah untuk mengikuti UTS," ungkap Koptu Jantri Istani.

Berdasarkan data, banjir juga telah merendam beberapa fasilitas umum, termasuk gedung SD Negeri 003 Bonai Darussalam, PAUD Kasih Bunda, dan satu Posyandu. Selain itu, 53 rumah warga di Desa Kasang Mungkal terdampak banjir dengan ketinggian air mencapai 30 hingga 40 sentimeter.

Di Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, banjir telah mengenai sejumlah wilayah selama tiga hari. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR, Koptu Yuliarno, menjelaskan bahwa banjir menggenangi dua lokasi, termasuk jalan lintas simpang kumu menuju kota Duri. Ketinggian air bervariasi antara 35 hingga 55 sentimeter, mengganggu arus lalu lintas dan memaksa kendaraan roda dua menggunakan penyebrangan sementara yang dibangun oleh masyarakat. Kendaraan roda empat yang kecil harus mencari jalur alternatif.

 

 

 

 

 

 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut