get app
inews
Aa Read Next : Motor Bermasalah di Jalan? Mekanik Motor Honda Siap Layani

131 Klub Berlaga di Ajang Sirnas B 2023 Riau 

Senin, 04 Desember 2023 | 16:00 WIB
header img
Sirnas B 2023 Digelar di Riau Ratusan Atlet Unjuk Skil diajang skala nasional itu

Inews.id - BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) 2023, sebuah ajang bergengsi dalam dunia bulu tangkis di Indonesia, telah dimulai di Pekanbaru, Riau. Sebanyak 485 atlet dari berbagai daerah di Tanah Air berpartisipasi dalam kompetisi ini, yang bertujuan untuk menampilkan keterampilan tepok bulu para pemain muda.

Pertandingan dimulai pada Senin, 4 Desember 2023, dan berlangsung di Gelanggang Remaja Pekanbaru dan GOR Korpri. Sebanyak 113 klub dari berbagai wilayah, termasuk Pulau Jawa, Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua, berpartisipasi dalam ajang ini. Riau sebagai tuan rumah menyumbangkan jumlah atlet terbanyak untuk berlaga di kompetisi ini.

Rahmad Riski, salah satu atlet dari PB Jefa (Jelang Fajar) Pekanbaru, menyatakan kegembiraannya mengikuti ajang kejuaraan nasional ini. 

"Ini pengalaman saya pertama di ajang kejuaraan Nasional. Ini tentunya menjadi pengalaman saya yang berharga bisa bermain dengan atlet dari luar Riau," ucap Riski Siswa Kelas SD Negeri V 191 Pekanbaru Senin (4/12/2023).

Kabid Turnamen Nasional dan Perwasitan PP PBSI, Mimi Irawan, menjelaskan bahwa dalam BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) 2023, terdapat 113 klub dengan total 485 atlet yang berkompetisi. Atlet bisa  untuk bermain dalam dua kelompok, dan kompetisi ini bukan hanya tentang keterampilan bermain tetapi juga menguji mental para pemain.

"Ajang ini merupakan pencarian bakat. Ada tiga kelompok usia yang berpartisipasi, yaitu usia dini di bawah 11 tahun, anak-anak 13 tahun, dan pemula di usia 15 tahun baik putra maupun putri serta ganda," tambah Mimi Irawan.

Kejuaraan BNI Sirkuit Nasional 2023 akan berlangsung dari 4 hingga 9 Desember 2023, memberikan platform bagi para pemain muda untuk memperlihatkan bakat dan potensi mereka dalam dunia bulu tangkis.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut