get app
inews
Aa Read Next : Gunakan Perahu dan Lewati Banjir, Petugas Kawal Surat Suara Pemilu

Dampak Banjir, Sudah 12 Hari Para Siswa SMA 2 Bonai Belajar di Tenda

Selasa, 14 November 2023 | 22:03 WIB
header img
Banjir Rohul Foto inewsPekanbaru.id)

iNewsPekanbaru.id -Para siswa SMA Negeri 2 Bonai Darussalam, Desa Kasang Padang, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, telah hampir dua pekan terpaksa belajar di tenda pengungsian yang didirikan oleh BPBD Rohul. Banjir setinggi 30 sentimeter telah menggenangi sekolah tersebut sejak tanggal 31 Oktober 2023, menyebabkan seluruh ruangan terendam banjir.

Meskipun terpaksa belajar di tenda, semangat belajar para siswa tetap tinggi. Seorang siswa bernama Reno menyampaikan perasaannya yang sedih karena selama ini mereka belajar di dalam kelas yang lebih nyaman. Namun, mereka tetap bersemangat belajar di tenda yang didirikan tidak jauh dari sekolah.

"Kita ingin kembali belajar sepeti dahulu, di dalam kelas," ucap Reno salah satu pelajar kelas 1 SMA Selasa (14/11/2023)

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Bonai Darussalam, Martojo, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak, termasuk BPBD Rohul, TNI, dan Polri, yang membantu mendirikan tenda untuk para siswa. Mereka berharap hujan deras yang berpotensi memicu banjir parah tidak terjadi lagi. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR, Peltu M. Sitepu, menyatakan bahwa proses belajar awalnya dilakukan di kantin warga sebelum dipindahkan ke tenda.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut