get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Tetapkan 1 Ramadhan 1444 H Besok

Sah, TikTok Shop Indonesia Resmi Ditutup Sore Ini

Rabu, 04 Oktober 2023 | 18:03 WIB
header img
TikTok Shop Indonesia Resmi ditutup (foto tiktok Indonesia)


JAKARTA, iNewsPekanbafru.id - Pemerintah Indonesia telah resmi menutup TikTok Shop Indonesia pada hari Rabu, 4 Oktober 2023, pukul 17.00 WIB. Penutupan TikTok Shop ini berdampak pada penghentian seluruh kampanye iklan penjualan produk melalui fitur tersebut, dan pengguna tidak lagi dapat membuat iklan. Fitur belanja yang ada di aplikasi TikTok juga dihapus bersamaan dengan penutupan ini.

TikTok Shop memutuskan penjualan secara otomatis seiring dengan penutupan ini. Sebelum penutupan, TikTok menawarkan diskon besar hingga 90 persen untuk membantu peningkatan penjualan sebelum fitur ditutup.

Tepat pada pukul 17.00 WIB, fitur belanja pada aplikasi TikTok sudah tidak dapat diakses. Pengguna melihat pesan "Something went wrong. Tap to try again," dan melakukan refresh tidak mengubah kondisi ini.

Setelah pembaruan yang diminta oleh aplikasi melalui Play Store dan AppStore, fitur TikTok Shop benar-benar menghilang. Logo belanja digantikan oleh "Friends," yang menandakan bahwa fitur belanja telah dihapus dan digantikan dengan fungsi lain.

Penutupan ini adalah bagian dari ketaatan TikTok Indonesia terhadap peraturan yang diberlakukan oleh pemerintah. TikTok Indonesia berkomitmen untuk membantu penjual, terutama pelaku UMKM, dalam menghadapi dampak dari penutupan TikTok Shop.

Perlu diingat bahwa penutupan ini merupakan kebijakan pemerintah dan TikTok Indonesia dalam rangka regulasi bisnis di platform ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan pengertian Anda terkait hal ini. Kami akan membantu Anda selama periode ini untuk meminimalkan dampak yang ada terhadap bisnis Anda,” tulis TikTok.
 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut