get app
inews
Aa Read Next : 8.933 Napi di Riau Terima Remisi Idul Fitri, 46 Hirup Udara Segar

2 Korban Kapal Tenggelam di Inhil Ditemukan Meninggal Dunia

Kamis, 28 September 2023 | 22:16 WIB
header img
Kapal Tenggalam (inewsPekanbaru.id)

iNewsPekanbaru.id - Dua penumpang kapal yang membawa bibit kelapa sawit dan tenggelam di Desa Kuala Rumbai, Kecamatan Kempas, Kabupaten Inhil, Riau, telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Kedua korban adalah Suroto (40 tahun) dan Rido (6 tahun), dan mereka berhasil ditemukan oleh tim SAR (Search and Rescue).

Korban pertama yang ditemukan adalah Rido. Dia ditemukan pada titik koordinat LKP 0°30'30.19"S 102°55'52.99"E sekitar pukul 20.20 WIB. Kemudian, tim SAR juga menemukankorban kedua, yaitu Suroto, pada pukul 20.30 WIB. Suroto ditemukan dalam keadaan meninggal di titik koordinat 0°30'24"S 102°55'54"E, sekitar 230 meter dari lokasi awal kejadian. Selanjutnya, kedua korban dievakuasi ke rumah duka.

Peristiwa tenggelamnya kapal terjadi saat kapal yang membawa bibit kelapa sawit melintasi sungai di bawah jembatan antara Desa Sungai Gantang dan Desa Mumpa, Kecamatan Kempas, pada tanggal 27 September 2023. Saat itu, Asparudin, penumpang yang selamat, berada di bagian belakang kapal sebagai pengemudi, sementara Muhammad Rido Algozali berada di bagian belakang kapal dan Suroto berada di bagian depan kapal. Kapal membawa muatan sebanyak 22 batang bibit kelapa sawit. Kapal tiba-tiba mengalami insiden tenggelam, tetapi penyebab pastinya tidak diketahui.

Dengan penemuan kedua korban ini, operasi pencarian dianggap selesai.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut