get app
inews
Aa Read Next : 8.933 Napi di Riau Terima Remisi Idul Fitri, 46 Hirup Udara Segar

Kenduri Warga di Daerah Perbatasan Riau Malaysia

Minggu, 10 September 2023 | 22:52 WIB
header img
Doa Bersama di Perbatasan Malaysia dan Indonesia (Foto Pemprov Riau)

iNewsPekanbaru.id - Pemerintah Kecamatan Rangsang, Tanjung Samak, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, telah menyelenggarakan Kenduri Sekampung. Acara ini digelar selama dua hari pada tanggal 9-10 September 2023. Acara ini merayakan HUT ke-28 Kecamatan Rangsang.

Kecamatan Rangsang berada di pulau terluar barat Indonesia, berbatasan langsung dengan Malaysia, tepatnya di pantai Selat Malaka. Wilayah ini memiliki luas 411,12 km dan dihuni oleh sekitar 61.262 jiwa yang tersebar dalam 5.544 kepala keluarga. Sumber daya alam utama di sini adalah perkebunan kelapa dan karet, serta sektor perikanan. Mayoritas penduduknya adalah nelayan dan petani.

Gubernur Riau diwakili oleh Asisten I Setdaprov Riau, Masrul Kasmy, dan istri Tengku Reny Asmahrani hadir dalam acara tersebut. Mereka bergabung dalam acara Istiqosoh dan doa bersama masyarakat setempat.

"Dengan momentum ini semoga masyarakat bisa saling bahu-membahu dan mendukung semua program pemerintah untuk bersama-sama  membangun desa, kecamatan, dan Kabupaten Kepulauan Meranti menjadi lebih baik lagi. Semoga kesejahteraan masyarakat saat ini bisa ditingkatkan untuk masa yang akan datang," kata Bupati Kepulauan Meranti, Asmar.

Selama perayaan, berbagai kegiatan digelar, termasuk perkemahan Akbar Kwartir Cabang Pramuka se Kabupaten Kepulauan Meranti, jalan santai dengan hadiah sepeda motor dari Gubernur Riau, dan acara Istighosah. Semua ini bertujuan untuk merayakan HUT ke-28 Kecamatan Rangsang.

Masrul Kasmy menyampaikan bahwa kehadiran mereka dalam acara ini adalah sebagai bentuk penyapaan kepada masyarakat dan mendengarkan aspirasi mereka. Pendanaan acara ini berasal dari swadaya masyarakat, dan hadiah-hadiah termasuk dua sepeda motor dari Gubernur Riau, sejumlah sepeda dari Bupati Meranti, serta satu sapi dari pihak kecamatan.

Dia berharap bahwa acara semacam ini akan berlanjut di masa depan dan bahkan dapat tumbuh lebih besar serta meriah, mungkin bahkan dalam skala provinsi.

"Hadirnya kita disini mewakili Pak Gub juga untuk menyapa masyarakat kita dan masyarakat kita bisa menyampaikan aspirasinya," kata Masrul Kasmy,  Asisten I Setdaprov Riau. 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut