get app
inews
Aa Read Next : Capella Honda Gelar Launching Skutik Premium Fashionable New Honda Stylo 160

Purwa Caraka Music Studio, 35 Tahun Mendidik Lewat Musik

Minggu, 20 Agustus 2023 | 23:27 WIB
header img
Puwa Caraka di Pekanbaru (Foto iNews.id_

iNewsPekanbaru.id - Purwa Caraka Music Studio (PCMS) Sebuah lembaga yang berdedikasi pada pendidikan musik ini sudah tak asing lagi di industri musik Tanah Air. 

Sekolah musik yang didirikan musisi Purwa Tjaraka pada 1988 ini masih eksis hingga saat ini dan terus berinovasi. Purwa Caraka Music Studio selalu berupaya untuk menyadarkan masyarakat Indonesia akan pentingnya musik didalam kehidupan sehari-hari, karena sudah terbukti bahwa musik bukan saja memberi warna kehidupan dan dinikmati oleh hampir semua orang akan tetapi musik juga dapat meningkatkan kecerdasan seseorang terutama anak-anak usia sekolah.Memasuki tahun ke-35 pada Oktober 2023 nanti, PCMS berkomitmen untuk tetap memberikan yang terbaik bagi seluruh siswa dan juga para orang tua bahkan tetap mengusahakan hadir selama pandemi untuk anak Indonesia.

Purwa Caraka Music Studio rutin menggelar agenda kegiatan berupa konser siswa dan juga festival musik seperti ‘’Youth Friendship Festival‘’ sebuah festival seni internasional yang akan diadakan di Bali pada akhir September 2023. Minggu (20/8/2023), Purwa Caraka Music Studio Pekanbaru menggelar annual konser bertajuk 'Symphoni Kemerdekaan'. Selain dalam rangka memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia ke-78,Kegiatan ini menjadi ajang bagi siswa mengekspresikan diri mereka.

Annual concert merupakan salah satu program wajib semua cabang PCMS di Indonesia. Dengan program tersebut, PCMS dapat bertahan bahkan saat pandemi sekalipun. Annual Concert "Symphoni Kemerdekaan" akan menampilkan 138 Siswa yang akan menampilkan performanya dalam penampilan solo vokal, vokal grup, serta kolaborasi dari berbagai instrument.

Purwa Caraka Music Studio hadir di Pekanbaru sudah lebih dari 17 tahun dengan 2 cabang yang berlokasi dijalan Gatot Subroto 57H dan Jalan Arifin Ahmad 88. Salah satu hal yang membanggakan juga banyak musisi berprestasi yang mengawali proses belajarnya di Purwa Caraka Music Studio Pekanbaru. Salah satunya yang terbaru ini adalah Putri Ariani, yang beberapa waktu lalu beritanya viral dengan prestasinya yang berhasil mendapatkan Golden Buzzer dalam ajang America’s Got Talent 2023 dan mendapatkan undangan presiden RI untuk tampil dalam acara Upacara Kemerdekaan RI ke 78 di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2023 lalu.

Kehadiran lembaga musik PCMS, tentunya akan melahirkan talenta-talenta terbaik di bidang musik melalui ajang kompetisi nasional dan internasional.

"Saat ini PCMS berkembang sangat pesat setelah lepas dari masa pandemi Covid-19 dan mengembangkan outlet-outlet baru. Tahun ini saja sudah ada cabang Sorong Papua Barat. Dalam waktu dekat akan dibuka juga cabang kedua di Papua di Manokwari, dengan demikan total cabang kami ada 86 cabang di seluruh Indonesia. Kami percaya dengan memberikan kontribusi kepada perkembangan kecerdasan anak-anak Indonesia melalui pendidikan musik akan berdampak pada regenerasi
bangsa yang jauh lebih baik," ucap Purwa Minggu (20/8/2023).

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut