get app
inews
Aa Read Next : Bongkar Jaringan Malaysia, Polda Riau Sita 107 Kg Sabu

Polda Riau Gelar Apel Persiapan Run 2023

Rabu, 02 Agustus 2023 | 15:40 WIB
header img
Wakapolda Riau Pimpin Persiapan Run 2023 (Foto iNewsPekanbaru.id)

iNewsPekanbaru.id - Polda Riau telah menggelar apel persiapan untuk event Riau Bhayangkara Run yang akan diselenggarakan pada tanggal 6 Agustus 2023. Sebanyak 2.000 peserta dari dalam dan luar provinsi Riau telah mendaftar untuk berpartisipasi dalam acara tersebut.

Apel persiapan diadakan di Mapolda Riau, Jalan Pattimura, Pekanbaru, dan dipimpin oleh Wakapolda Riau Brigjen Pol K Rahmadi, yang dihadiri oleh beberapa pejabat utama.

"Persiapan untuk RBR 6 Agustus telah dilakukan dengan apel kesiapan personel. Kami melibatkan 600 personel dari Polda dan Polresta, ditambah sekitar 400 orang dari EO (Event Organizer)," ujar Rahmadi setelah apel pada Rabu (2/8/2023).

Setelah apel persiapan, Rahmadi menyatakan bahwa seluruh personel dan perlengkapan telah siap. Termasuk peserta yang sudah mendaftar, sebanyak 2.000 orang sesuai target yang telah ditetapkan sejak awal.

"Semua perlengkapan dan persiapan telah siap. Ada 2.000 peserta yang telah terdaftar, termasuk untuk kategori 5K, 10K, dan 21K. Dari peserta yang berasal dari luar daerah, ada 928 orang," jelas Rahmadi.

Event Riau Bhayangkara Run yang digagas oleh Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal, diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian. Untuk mencapai tujuan tersebut, panitia juga melibatkan belasan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) di Riau selama acara berlangsung.

"Harapan kami, Bhayangkara Run bukan hanya untuk memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-77, tetapi juga untuk mengenalkan wisata dan meningkatkan perekonomian. Oleh karena itu, kami melibatkan belasan UMKM selama event berlangsung," ujar Rahmadi.

Ketua Pelaksana Riau Bhayangkara Run, Kombes Dwi Nur Setiawan, menyatakan bahwa ratusan peserta dari luar daerah telah mendaftar, termasuk dari Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Jawa, hingga Nusa Tenggara Barat.

"Dari peserta luar Riau, ada lebih dari 900 orang dari Sumatera Utara, Kepri, Jawa, NTB, dan Sulawesi Tenggara. Bahkan beberapa atlet Sea Games juga ikut serta dan sudah dikonfirmasi," ungkap Dwi, yang juga menjabat sebagai Direktur Lalulintas Polda Riau.

Riau Bhayangkara Run diselenggarakan oleh Polda Riau dalam rangka perayaan HUT Ke-77 Bhayangkara. Acara ini menawarkan total hadiah ratusan juta rupiah untuk para pemenang, serta door prize yang akan dibagikan selama pelaksanaan acara. Panitia telah memastikan bahwa peserta tidak akan dikenakan biaya selama acara berlangsung.

 

 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut