get app
inews
Aa Read Next : Dirlantas Polda Riau Raih Presisi Award Dari Lemkapi

Greentech Electric Hadir di Pekanbaru, Siap Bantu Pemerintah Hadirkan Motor Listrik Bersubsidi

Selasa, 27 Juni 2023 | 11:30 WIB
header img
Sepeda Motor Listrik Hadir di Pekanbaru

PEKANBARU iNews.id- Greentech Electric Motorbike kini hadir di Pekanbaru, Riau. Ini ditandai dengan hadirnya Grand Opening Master Dealer yang berada di Jalan SM Amin nomor 6-8, Pekanbaru pada Minggu (25/6/2024).

Pembukaan Greentech Electric Motorbike di Pekanbaru dilakukan oleh Ikbal Uwen selaku Direktur Sumatera Elektrik Motor dan Iman Budiaji Wibawa, Direktur Greentech Electric Automotive. Pembukaan ini juga disaksikan sejumlah masyarakat.

Iman Budiaji Wibawa, Direktur Greentech Electric Automotive mengatakan bahwa hadirnya motor listrik di Pekanbaru ini sebagai bentuk kepedulian kepada warga dan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam subsidi motor yang ramah lingkungan.

"Kita ingin membantu mensosialisasikan program pemerintah untuk subsidi sepeda motor listrik," kata Iman Budiaji Wibawa.

Dijelaskanya bahwa ada tiga jenis sepeda motor listrik yang disubsidi pemerintah yang mendapat dimiliki masyarakat. Tiga jenis motor listrik itu adalah  Greentech Scood, Greentech Aero dan Greentech New VP.

"Jadi tipe ini mendapat subsidi pemerintah sebesar Rp7 juta," ucapnya.

Untuk mendapatkan subsidi dari pemerintah untuk motor listrik, harus memenuhi tiga kriteria dan tentunya harus dari kalangan tidak mampu. Penerimanya adalah yang datanya situs Sisapira yang digagas pemerintah yakni Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

"Siapa saja yang mendapat subsidi motor listrik ini adalah yakni warga yang listriknya maksimum 900 watt. Kemduian dia penerima BLT (bantuan lanngsung tunai) dan ketiga adalah pelaku UMKM yang ekonominya paling lemah. Semua penerima subsidi motor litrik itu ada di website Sasapira dan sesuai NIK," imbuhnya.

Dijelaskannya bahwa motor listrik memiliki banyak kelebihan lain seperti ramah lingkungan, tidak menimbulkan suara juga yang terpenting adalah memiliki nilai ekonomis.
Ketiganya produk ini dibekali  1.000/1.500W dipadukan baterai lithium 60V 23,4Ah, yang sanggup meraih kecepatan maksimal 75 km/jam.

"Jarak tempuh bisa 90 kilometer untuk satu kali cas. Kalau dibanding dengan motor non lisrik tentu jauh lebih hemat. Suku cadang motor listrik kami lebih berkwalitas karena kita yang merakit. Mengenai suku cadang, kami selalu ready. Jadi warga jangan khawatir," imbuhnya.

Selain itu  Greentech Electric Motorbike Pekanbaru juga menyediadakan Stasiun Charger yang ada di depan Master Dealer. Konsumen bisa mengisi secara gratis apabila membeli motor tersebut di Greentech Electric Motorbike Pekanbaru. Selain itu, Greentech Electric Motorbike juga menjual jenis sepeda listrik yang harganya sangat terjangkau.

"Pengisian batreai sekitar 4-5 jam," imbuhnya.

Untuk pemasaran, pihak Greentech Electric Motorbike nantinya akan menyasar kalangan pelajar dan mahasiswa instutisi TNI, Polri dan lainnya. "Kita juga akan menjalin dengan siapa saja untuk pemasaran produk kita,"tukasnya.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut