get app
inews
Aa Read Next : Persiapkan Altet Menuju  Piala Kapolri, Irjen Iqbal Buka Kejurda Inkanas Riau

Kejurda Sepatu Roda Digelar, Diikuti 187 Pelajar di Riau

Minggu, 25 Juni 2023 | 16:27 WIB
header img
Kejurda Sepatu Roda Riau (Foto Dinas Kominfo Riau)

iNewsPekanbaru.id - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Riau bekerja sama dengan Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Riau menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sepatu Roda 2023. Kegaitan ini  yang dipusatkan di Venue Sepatu Roda Mempura Siak Sri Indrapura, 22-25 Juni 2023. 

Dalam ini, sebanyak 187 atlet pelajar berasal dari 10 kabupaten dan kota ikut Kejurda Sepatu Roda tersebut. Kejurda ini dibuka Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Riau Boby Rachmat yang mewakili Gubernur Riau H Syamsuar MSi, Sabtu (24/6/2023).

Pembukaan juga dihadiri Sekdakab Siak Arfan Usman yang mewakili Bupati Siak Alfedri, Sekretaris Jenderal PP Porserosi Sandra Erawanto, Ketua Porserosi Riau Benny Saputra, dan Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Riau Zulkifli Rahman.

"Diharapkan lewat kejuaraan ini, muncul bakat baru sehingga bisa dibina agar berprestasi seperti atlet sepatu roda asal Siak yang meraih perunggu di PON 2021 lalu. Terima kasih juga buat Pemkab Siak yang memfasilitasi kejuaraan ini," ujar Boby Rachmat Minggu (25/6/2023). 

Dispora Riau memang menggandeng Pengprov Perserosi Riau dalam menggelar Kejurda ini. Alhasil, seluruh kabupaten/ kota yang mengirimkan atlet mengatasnamakan Perserosi kabupaten kota.

Kegiatan ini, katanya, merupakan awalan untuk kejuaraan lebih tinggi. Diharapkan, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau 2026, sepatu bisa dipertandingkan.

Sementara itu, Sekdakab Siak, Arfan Usman mengucapkan selamat bertanding buat peserta yang mengikuti Kejurda. Sportivitas salah satu yang harus dimiliki para atlet yang bertanding.

 "Sambil berolahraga, bisa juga berwisata di Siak. Ada Istana Siak, Sky Walk Siak dan banyak wisata lainnya yang bisa dikunjungi," ujarnya.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut