get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Tandun Siap Laksanakan Pilkada dengan Damai

Angin Puting Beliung Rusak 5 Rumah Warga dan Fasum di Rohul

Jum'at, 19 Mei 2023 | 17:47 WIB
header img
Puting Beliung Landa Rohul (Foto/Ist)

Rokan Hulu, iNewsPekanbaru.id - Angin puting beliung menerjang Dusun Tegal Sari Desa Pasir Jaya Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu Rohul), Riau. Dalam musibah ini , lima rumah warga, satu unit fasilitas umum seperti musholah serta garasi milik warga roboh. 

"Tadi malam sekitar pukul 19.30 wib, telah terjadi bencana alam berupa puting beliung. Disana kita temui ada lima rumah warga dan satu garasi milik warga roboh total dan satu fasilitas umum seperti Mushollah atapnya terbang,” jelas Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono saat meninjau ke lokasi kejadian, Jumat (19/5/2023).

Dia mengatakan, setelah mendapat informasi itu pihaknya turun menyerahkan bantuan kepada masyarakat. Tim gabungan dari TNI, Polri dan Pemkab Kampar pun turun untuk membantu warga yang tertimpa musibah.

“Begitu mendapat laporan dari warga, kami langsung turun ke lokasi dan memberikan bantuan berupa sembako dan tenda. Kami juga menghimbau kepada warga agar dapat bekerja sama-sama untuk bergotong royong membantu korban yang terdampak bencana alam sehingga diharapkan segera mungkin warga yang terdampak dapat terbantu,” tambahnya.  

Sementara itu, Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serda Alimuddin Harahap mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.“Hingga sampai saat ini terdata tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian belum bisa kita prediksi karena masih pendataan,” kata Serda Alimuddin Harahap.

Terlihat petugas gabungan TNI Polri bersama BPBD Rohul bekerja sama dalam membantu warga membersihkan pohon tumbang dan mengakngkat seng yang terbang disapu angin puting beliung.
 

 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut