get app
inews
Aa Read Next : 8.933 Napi di Riau Terima Remisi Idul Fitri, 46 Hirup Udara Segar

Gegara Sering Dimarahi, Pemuda di Inhu Bunuh Majikannya

Selasa, 02 Mei 2023 | 15:57 WIB
header img
Polres Inhu Tangkap Pelaku Pembunuhan Majikan (Foto/Nanda)

iNews.PekanbaruI.id INHU - Berakhir sudah pelarian MI (27), pelaku pembunuhan terhadap majikan di Simpang Pipa Gas, Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida, setelah Polres Inhu berhasil meringkusnya.

Pelaku diamankan di sebuah rumah kontrakan yang dijadikan tempat persembunyianna di perumahan Witayu Jalan Palas Pekanbaru, Jumat 28 April 2023 sekitar pukul 04.00 WIB dinihari. 

Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, Sdalam konferensi pers atau press release yang diwakili Kasat Reskrim Polres Inhu, Selasa, 2 Mei 2023 di ruang Sanika Satyawada, Mapolres Inhu menjelaskan kronologis kejadian hingga proses penyelidikan dan penangkapan pelaku.

"Awal mula kejadian, Rabu 15 April 2023, sekitar pukul 17.00 WIB, antara pelaku, MI warga Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida dan korban, SY (62) juga alamat yang sama terlibat cekcok di sebuah rumah warga yang sedang direhab, Simpang Pipa Gas, Gang Istiqomah, Kelurahan Pangkalan Kasai," kata Kasat Reskrim Polres Inhu AKP Agung Rama Selasa (2/5)


Dia menlanjutkan beberapa saat setelah adu mulut itu, pelaku merupakan pekerja harian lepas rehab rumah yang dikerjakan oleh korban mengambil balok atau broti 5 X 7 dengan panjang sekitar 1 meter, kemudian, secara diam-diam dari belakang menghantam bagian kepala korban. Korban tersungkur dengan posisi tertelungkup.

Tidak sampai disitu saja, korban kembali mengayunkan broti itu ke bagain punggung dan pinggang korban, sehingga korban tidak bergerak lagi dan kepala berlumuran darah, mulut serta telinga juga mengeluarkan darah. 

"Selanjutnya, pelaku mengambil kunci kontak sepeda motor korban dengan jenis Honda Scoopy, BM 3616 XY dan meninggalkan Tempat Kejadian Perkara (TKP). Didalam jok sepeda motor itu, ada dompet milik korban, handphone android, KTP, SIM serta barang lainnya,"imbuhnya. 

Warga sekitar, yang sempat mendengar ribut-ribut di lokasi itu dan melihat korban sudah terkapar tidak bernyawa, langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Seberida. Selang beberapa menit kemudian, personel Polsek Seberida tiba di TKP mengevakuasi korban sekaligus olah TKP.

Selanjutnya, Polsek Seberida berkoordinasi dengan Kasat Reskrim Polres Inhu untuk backup penyelidikan dan pemburuan terhadap pelaku yang sudah kabur bersama istrinya menggunakan sepeda motor korban. 

"Setelah berhasil ditangkap pelaku mengakui semua perbuatannya, telah membunuh korban yang merupakan majikannya. Kasus ini dilatarbelakangi oleh dendam, sebab pelaku merasa sakit hati sering dimarahi korban ketika berkerja, kemudian, ada juga upah kerja pelaku masih ada yang belum dibayarkan korban,"imbuhnya.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut