get app
inews
Aa Read Next : Saksi Ahli Nyatakan Ada Kerugian Rp642 M Dalam Kasus Investasi Bodong di Pekanbaru

Kaya Sumber Minyak, Antam Buka Butik Emas di Riau

Rabu, 05 April 2023 | 14:39 WIB
header img
Peresmian Butik Antam Pekanbaru(Foto/Nanda)

PEKANBARU, iNews.id- PT Aneka Tambang (ANTAM) resmi membuka Butik Emas Logam Mulia di Pekanbaru. Salah satu alasan perusahaan BUMN itu membuka butik karena perekonomian Riau cukup bagus karena kaya dengan sumber daya alam seperti minyak bumi dan industri kepala sawit.

"Pekanbaru, Riau merupakan daerah kedua dibukanya butik setelah Medan Sumatera Utara. Pekanbaru ini kalau kita lihat wilayahnya cukup strategis. Tentu tingkat ekonomi relatif baik bisa menunjang investasi. Kalau ditanya 'raja minyak' itu daerah mana, tentu jawaban adalah Provinsi Riau," kata GM Logam Mulia Bisnis Unit PT ANTAM Tbk, Purwanto Selasa (4/4/2023).

Dijelaskan Purwanto, dibukanya Butik Emas ini juga dengan alasan menjawab tingginya minat masyarakat dalam berinvestasi termasuk pada produk emas, mendorong ANTAM untuk terus meningkatkan pelayanan dan menjangkau lebih banyak pelanggan di Indonesia.  

Hal ini juga didukung dengan tingginya jumlah transaksi pembelian pada pameran yang pernah diselenggarakan, serta tingginya jumlah pendaftaran anggota baru Brankas, atau produk Berencana Aman Kelola Emas, di wilayah Pekanbaru atau Riau dan sekitarnya. Dia menambahkan dalam rangka pembukaan BELM Antam Pekanbaru, 

"Dengan hadirnya Butik kami di Pekanbaru, kami berupaya untuk lebih dekat dengan para pelanggan dan wholesale buyer di wilayah Pekanbaru dan sekitarnya agar lebih mudah mendapatkan produk emas Logam Mulia Antam,"imbuhnya.

Dalam rangka pembukaan di Pekanbaru, terdapat promo spesial selama periode 3-15 April 2023 berupa harga pabrik bagi pelanggan yang melakukan transaksi pembelian secara langsung maupun secara daring di www.logammulia.com. Selain itu ada promo gratis keanggotaan BRANKAS LM tipe Bronze untuk tahun pertama dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Dia menambahkan dalam rangka pembukaan BELM Antam Pekanbaru, terdapat promo spesial selama periode 3-15 April 2023 berupa harga pabrik bagi pelanggan yang melakukan transaksi pembelian secara langsung. Selain itu juga terdapat promo gratis keanggotaan Brankas LM tipe Bronze untuk tahun pertama, dengan syarat dan ketentuan berlaku. Purwanto mengakui sebagai satu-satunya entitas pengolahan dan pemurnian emas di Indonesia yang telah memiliki sertifikasi London Bullion Market Association (LBMA), Antam menjamin kualitas produk Logam Mulia Antam serta keamanan dan kenyamanan transaksi untuk produk UBPP Logam Mulia yang dilakukan melalui pembelian sistem daring, jaringan BELM Antam, ataupun kegiatan pameran yang dilakukan.

Selain itu yang saat ini menjadi trend adalah investasi BRANKAS (Berencana Aman Kelola Emas). Dimana pertumbuhan digandrungi oleh generasi Z.

"Pertumbuhan Brankas cukup baik. Permintaan emas digital saat ini 30 sampai 40 persen dan kedapanya sangat berpotensi teris tumbuh mengingat generasi Z yang melek digital tentu akan semakin banyak. Jadi selain fisik, kita juga ada berinvestasi emas digital," ucapnya.

Terkait saat ini marak investasi bodong,  PT Aneka Tambang menjamin keamanan masyarakat."Dalam berinvestasi kita harus mengamati beberapa hal. Pada saat kita akan investasi emas, kita harus pilih program, sebelum berinvestasi harus tahu. Kalau di ANTAM ini kita adalah produsennya. Kita kelolanya sangat baik," pungkasnya.

Butik Atam Pekanbaru sendiri resmi dibuka pada (4/4/2023) di Jalan Tuanku Tambusai/Nangka, Pekanbaru.
 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut