get app
inews
Aa Read Next : 8.933 Napi di Riau Terima Remisi Idul Fitri, 46 Hirup Udara Segar

Petani di Rohul Tewas Terkena Tembakan Senjata Miliknya

Selasa, 24 Januari 2023 | 23:40 WIB
header img
Suasana Rumah Duka Petani di Rohul Tewas (Foto Nanda)

ROHUL iNews.id – Seorang warga di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Riau, Kalidangan Siagian (37), diduga tewas tertembak oleh senapan angin miliknya di salah satu kebun sawit milik warga yang berada di Dusun Tanjung Betung, Desa Serombou Indah, Kecamatan Rambah Hilir, ditemukan Senin (23/1/2023), sekitar pukul 00.30 WIB.

“Korban diduga meninggal dunia disebabkan karena organ vital bagian mata sebelah kiri tertembak senapan angin sendiri, ungkap Kopda Dariono Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR, Selasa (24/1/2023). 

Dia menjelaskan, pada Minggu (22/1/2023), sekira Pukul 15.30 WIB, Kalidangan Siagian berangkat ke ladang dengan menggunakan sepeda motor dengan membawa senapan angin untuk menjaga tanaman padi darat yang sudah mulai berisi karena sering di makan monyet. Namun, setelah pukul 18.30 WIB, korban belum juga pulang dari ladang. 

'Sang istri Rena Manalu mencoba menghubungi lewat ponsel tetapi tidak di angkat, kemudian sang istri melaporkan kepada mertuanya bahwa suaminya belum pulang,” kata Kopda Dariono.

Setelah itu, orangtua korban meminta tetangganya, Zeni Tarigan pergi ke ladang menjenguk korban. Namun, sampainya di ladang korban tidak ditemukan. Saat itu hanya ada sepeda motor korban, sehingga warga lainnya diberitahu untuk sama-sama mencari korban.

“Sekitar pukul 00.30 WIB, malam, korban di temukan warga dengan kondisi sudah meninggal dunia dengan posisi tergeletak di tanah dan senapan angin berada di atas tubuhnya,” jelas Kopda Dariono.

Berdasarkan keterangan saksi Misnadi, senapan angin korban sudah rusak sehingga bisa meledak sendiri. Saksi bilang korban sempat meminta tolong senapan anginnya perbaiki, namun saksi belum sempat untuk di perbaiki. Jadi, senapan angin terus digunakan korban untuk mengahalau monyet di ladang padi darat miliknya. 

“Setelah korban ditemukan meninggal dunia, pihak keluarga menghubungi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Rambah Hilir serta Bhabinkamtibmas Polsek Rambah Samo. Jasad korban kemudian dievakuasi ke RSUD Rokan Hulu untuk dilakukan pemeriksaan medis dan selanjutnya di serahkan ke pihak keluarga. Dan pihak Keluarga sudah menerima kejadian tersebut," tutupnya.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut