get app
inews
Aa Text
Read Next : Gerak Cepat, Polresta Pekanbaru Tangkap Belasan Orang dari Ormas yang Rusak Sonic Car Wash

Stargazer Tawarkan Kenyamanan Untuk Kendaraan Keluarga

Jum'at, 20 Januari 2023 | 13:38 WIB
header img
Stargezer Tawarkan Kenyamanan Berkendara (Foto/Nanda)

PEKANBARU iNews.id - Memahami tingginya keperluan masyarakat Riau akan mobil yang mampu mendukung mobilitas keluarga secara aman, nyaman dan fleksibel, PT Hyundai Motors Indonesia menghadirkan Hyundai Stargazer bagi masyarakat. 

Hyundai kembali memperkenalkan Stargazer melalui perhelatan media gathering yang berlangsung di Hyundai Panam Pekanbaru. Dalam kegiatan ini Hyundai memberikan informasi lebih mendalam mengenai Stargazer sebagai produk MPV Hyundai, lengkap dengan hadirnya inovasi layanan after-sales terbaru yakni 'Hyundai Hadir Untukmu' bagi pelanggan di Riau, khusus Kota Pekanbaru.

Demikian dikatakan Regional Sales Manager Sumatera dan Kalimantan  Hyundai Motors Indonesia Yules Hadisubroto didampingi Branch Manager Hyundai Panam Pekanbaru Candra Lee, Jumat (20/1/2023). Dikatakannya, sebagai bintang baru keluarga, Stargazer dilengkapi berbagai teknologi inovatif seperti Hyundai Bluelink dan fitur keselamatan terkini, Hyundai SmartSense, yang dirancang khusus agar sesuai dengan karakteristik, keperluan masyarakat dan kondisi jalan di Indonesia. 

Desain eksterior dari Stargazer menghadirkan tampilan dinamis, ekspresif, dan futuristik memberi pengalaman berkendara yang lebih optimal dan mobilitas yang lebih flexible bagi warga Riau.

"Pelayanan maksimal serta rasa aman dan nyaman selalu kami coba berikan bagi para pelanggan sebagai bentuk komitmen kami. Kami pun sangat antusias untuk bisa memberikan hal tersebut bagi para pelanggan dengan menyediakan layanan call center, 24 jam Hyundai roadside assistance, dan Hyundai mobile service untuk memberikan layanan after-sales Hyundai yang optimal di Pekanbaru," ujarnya.

Sementara itu Part Sales Manager Hyundai Motor IndonesiaTaufik Hidayat didampingi Head of Service Planning and Strategy  Hyundai Motor Indonesia Suprayetno menjelaskan, saat ini, jaringan dealer Hyundai telah mencapai 123 dealer dari Aceh hingga Papua. Kehadiran dealer ini  bertujuan untuk mengoptimalkan kepuasan pelanggan atas keperluan layanan after-sales Hyundai yang mencakup ketersediaan suku cadang. 

Hyundai, sebut Taufik, menjamin ketersediaan suku cadang di Indonesia yang didukung oleh fasilitas Hyundai Parts Center seluas 1,2 Ha yang berlokasi di Deltamas, Cikarang, yang mampu menyimpan lebih dari 30.000 items. Hal ini sejalan dengan komitmen Hyundai dalam memperhatikan seluruh detail di tiap produk. 

"Kami pun selalu memastikan kualitas layanan after-sales kami untuk menjamin kenyamanan para pelanggan kami. Jadi setiap pelanggan Hyundai tidak perlu khawatir akan ketersediaan suku cadang asli Hyundai di seluruh 123 jaringan dealer di Indonesia," jelas Taufik.

Taufik juga menjamin ketersedian di Riau. Sementara soal harga spare part, dirinya memastikan harga yang ditawarkan sangat kompetitif.

"Dalam menentukan harga, kami melakukan survei pasar, jadi kami jamin sangat kompetitif, artinya setiap kali menentikan harga kami melalui analisa. Kami menjamin ketersediaan semua item part, termasuk Stargazer, seperti maintenance part, servis berkala kalau di luar itu,"imbuhnya.

Sementara itu untuk slow moving part, konsumen yang kebutuhan mendesak, Taufik menyebutkan kalau perlu pihaknyak akam kirim via udara dengan waktu kirim 1-2 hari. Selain itu, setiap spare part Hyundai digaransi satu tahun.

Ditambahkan Suprayetno, untuk menambah daya pelayanan after sales, Hyundai juga menghadirkan layanan mobile service di 30 Kota di Indonesia, termasuk di Riau. Armada Mobile Service yang datang ke lokasi konsumen dilengkapi dengan seluruh peralatan service standar.

"Sudah dilengkapi dengan inverter, kompresor, hand tool dan lainnya. Untuk layanan emergency ini, konsumen bisa kontak call center atau lewat aplikasi kita. Layanan ini sudah tersedia di Pekanbaru. Untuk jarak 20 km free, kalau lebih dari itu bisa langsung dibicarakan," ungkapnya.

Layanan mobil service ini juga melayani maintenance service di rumah konsumen. Hanya saja, kata Suprayetno, untuk layanan ini konsumen harus menghubungi H-2 sebelum waktu yang diingkan. Hal ini untuk kesiapsiagaan peralatan service dan part yang dibutuhkan.

Untuk memastikan pelayanan after sales dan jaminan ketersediaan spare part, Hyundai juga mengajak awak media tour layanan service dan gudang spare part di Hyundai Panam Pekanbaru siang itu. Awak media diajak melihat langsung pelayanan service yang terukur dan juga ketersediaan spare part langsung di gudanya di sbowroom yang berada di Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Binawidya Pekanbaru tersebut.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut