get app
inews
Aa Read Next : Polresta Cek Kelayakan Sapi Untuk Kurban dan Pantau Harga Sembako

Dubai Super Cup 2022, Arsenal Tundukan AC Milan

Selasa, 13 Desember 2022 | 23:55 WIB
header img
Selebrasi Pemain Arsenal Atas Arsenal (Foto/Reuter)

iNews.id - Arsenal berhasil menggulung AC Milan dalam laga uji  Dubai Super Cup 2022.  Pertandingan yang digelar di Stadion Al-Maktoum, Selasa (13/12/2022) malam WIB Arsenal menang dengan skor 2-1.

Gol-gol Martin Odegaard (21') dan Reiss Nelson (41') membuat Arsenal unggul dengan nyaman pada saat jeda turun minum. AC Milan sempat mencoba mengejar ketertinggalan melalui gol Fikayo Tomori pada menit ke-78, namun itu hanya menipiskan ketertinggalan menjadi 1-2.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan langsung berjalan cukup sengit karena kedua tim bermain saling jual beli serangan. AC Milan mendapat peluang emasnya di menit ke-10 lewat tendangan keras Divock Origi. Sayangnya, tendangan itu masih membentur mistar gawang.

Rossoneri –julukan AC Milan- memaksa Arsenal untuk bermain bertahan. Gempuran demi gempuran terus diberikan oleh anak asuh Stefano Pioli kendati belum ada yang berbuah menjadi gol.

Arsenal berhasil unggul 1-0 lebih dulu atas AC Milan di menit ke-21 berkat gol yang dicetak Martin Odegaard via tendangan bebas. Tendangan yang dieksekusi Odegaard membuat Ciprian Tatarusanu diam tak berkutik seperti patung. 

Origi kembali mengancam gawang Arsenal di menit ke-27. Namun sayang sundulannya masih melenceng tipis ke sisi kanan gawang. Sampai menit ke-35 belum peluang emas serta tambahan gol yang tercipta.

Kemudian petaka kembali didapat Rossoneri. Sebab, The Gunners –julukan Arsenal- sukses menggandakan keunggulan di menit ke-41 lewat gol yang dicetak Reiss Nelson. Hasilnya, Arsenal unggul sementara atas AC Milan dengan skor 2-0.

Babak Kedua

Pertandingan berjalan cukup alot kendati kedua kesebelasan tidak menurunkan tempo permainannya. Peluang pun baru tercipta di menit ke-58 untuk Arsenal. Namun sayangnya tendangan Mohamed Elneny masih melambung tipis di atas mistar gawang AC Milan.

Kemudian Arsenal kembali mendapat peluang di menit ke-62 lewat tendangan yang dilesatkan Fabio Vieira. Sementara AC Milan masih belum bisa berbuat banyak. Tim yang diasuh Stefano Pioli itu masih kesulitan untuk menembus pertahanan The Gunners.

Arsenal vs AC Milan

Hingga akhirnya, AC Milan baru bisa memecah kebuntuannya di menit ke-78 lewat tandukan Fikayo Tomori. Setelah itu, Rossoneri pun mulai percaya diri dalam melancarkan serangan demi serangannya guna menyamakan kedudukan.

Namun tetap saja, barisan pertahanan The Gunners masih sangat solid. Tim besutan Mikel Arteta itu masih unggul 2-1. Skor tersebut tak berubah sampai peluit panjang dibunyikan. Arsenal menutup pertandingan dengan kemenangan.

Susunan Pemain Arsenal Vs AC Milan:

Arsenal (4-2-3-1): Karl Hein; Ben White, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Kieran Tiernay; Thomas Partey, Albert Sambi Lokonga; Martin Odegard, Fabio Vieira, Reiss Nelson; Eddie Nketiah.

AC Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Pierre Kalulu, Matteo Gabbia, Fikayo Tomori, Tommaso Pobega; Sandro Tonali, Aster Vranckx; Alexis Saelemaekers, Yacine Adli, Ante Rebic; Divock Origi.

 

Artikel  Ini Telah Terbit di  https://bola.okezone.com/read/2022/12/13/51/2726569/hasil-arsenal-vs-ac-milan-di-dubai-super-cup-2022-the-gunners-tekuk-rossoneri-2-1

 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut