get app
inews
Aa Read Next : Hadapi Indonesia, Timnas Australia Tampil Menyerang

Elkan Baggott, Pemain Indonesia Pertama yang Bakal Main di 16 Besar Liga Inggris

Rabu, 09 November 2022 | 08:50 WIB
header img
Elkan Baggot Pemain Timnas Indonesia di Liga Inggris (Foto/ Thegills)

iNews.id - Brentford berhasil melaju ke 16 besar Piala Liga Inggris. Tim yang menaungi Elkan Baggott asal Indonesia akan menjadi satu satu pemain yang bisa berlaga diajang bergengsi itu. 

Pemain Timnas Indonesia pertama yang bakal main di 16 besar Piala Liga Inggris atau Carabao Cup akan dibahas di sini. The Gills – julukan Gillingham – sukses menumbangkan tim Premier League, Brentford, Rabu (9/11/2022) dini hari tadi WIB.

Gillingham berjumpa lawan yang berat pada babak 32 besar Piala Liga Inggris 2022-2023. Tim yang dibela Elkan Baggott tersebut harus bertamu ke markas Brentford, Gtech Community Stadium.

Ini bukanlah pertandingan yang mudah karena Brenford berlaga di kasta tertinggi kompetisi sepakbola Inggris, yaitu Premier League. The Bees – julukan Brentford – pun diunggulkan untuk melaju ke babak berikutnya.

Brentford unggul melalui gol Ivan Toney ketika laga baru berjalan tiga menit. Mereka menguasai bola pada hampir sepanjang laga, dengan statistik mencatat 81 persen berbanding 19 persen.

Namun, ketangguhan Elkan Baggott dan kolega mampu meredam serangan Brentford. Malah, mereka mampu menyeimbangkan skor melalui gol Mikael Mandron pada menit ke-75.

Elkan Baggott masih main hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya waktu normal. Laga dilanjutkan ke sesi adu penalti dan Gillingham sukses menang dengan skor 6-5.

Kelolosan Gillingham ini juga berarti bahwa Elkan Baggott bisa mencatatkan sejarah. Bek tengah berusia 20 tahun tersebut berpotensi menjadi pemain Timnas Indonesia pertama yang berlaga di babak 16 besar Piala Liga Inggris yang juga dikenal dengan nama Carabao Cup.

Elkan Baggott punya kans besar untuk tampil mengingat dia merupakan andalan pelatih Neil Harris. Di sepanjang musim ini, pemain yang dipinjam dari Ipswich Town pada musim panas 2022 tersebut telah melakoni total 21 penampilan di semua ajang bersama The Gills.

Dalam prosesnya, Elkan Baggott juga turut mencetak dua gol untuk Gillingham dari 21 penampilan tersebut. Kedua gol tersebut dicetak dalam laga kontra Stevenage pada 15 Oktober 2022 dan Barrow tepat seminggu setelahnya.

Sementara itu, belum diketahui siapa lawan Elkan Baggott dan Gillingham di babak 16 besar nantinya. Hal itu baru akan diketahui setelah Piala Liga Inggris 2022-2023 selesai memainkan babak 32 besar pekan ini dan melakukan undian lagi untuk 16 besar.
 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut