Logo Network
Network

4 Wakil Indonesia Melaju, Minions Tersingkir

Andika Pratama okezone
.
Kamis, 25 Agustus 2022 | 23:01 WIB
4 Wakil Indonesia Melaju, Minions Tersingkir
Minions tersingkir (Foto PBSI)

iNews.id - HASIL lengkap wakil Indonesia di 16 besar BWF World Championship 2022, akan dibahas Okezone. Sebagaimana diketahui, ada tujuh wakil Indonesia yang berlaga di fase ini.

Namun, hanya empat wakil Indonesia yang melanjutkan perjuangan mereka ke perempatfinal. Sementara itu, tiga wakil Indonesia lainnya harus mengubur mimpi menjadi juara BWF World Championship 2022.

Kemenangan pertama diraih oleh ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Meski sempat kesulitan, mereka mampu menyudahi perlawanan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, dengan skor 21-18 dan 23-21.

Sayang, laju manis Ahsan/Hendra tidak diikuti oleh ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Marcus/Kevin secara mengejutkan tidak berkutik di hadapan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy. Dalam dua gim langsung, Marcus/Kevin kalah dengan skor 15-21 dan 9-21.

Hasil buruk sayangnya kembali diterima wakil Indonesia. Adalah ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang kalah dari wakil Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung, dengan skor 21-23 dan 12-21.

Rentetan buruk itu terhenti saat ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tampil. Fajar/Rian menyegel tiket perempatfinal usai mengalahkan wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito, dengan skor 21-19 dan 21-16.

Namun, hasil buruk kembali dituai wakil Indonesia. Kali ini, ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, kalah dari utusan China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, dengan skor 16-21 dan 14-21.

Selanjutnya, hasil manis diraih oleh tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Jojo menang 24-22 dan 21-16 atas wakil Taiwan, Wang Tzu Wei.

Hasil manis serupa diraih Anthony Sinisuka Ginting. Tunggal putra terbaik Indonesia itu meraih tiket perempatfinal usai susah payah mengalahkan wakil China, Shi Yuqi.

Patut dicatat, Ginting belum pernah menang dalam enam kali pertemuan dengan Shi Yuqi. Akan tetapi, catatan negatif itu putus pada hari ini. Ginting mengalahkan Shi Yuqi dengan skor 21-11, 13-21, dan 21-18.
 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.