get app
inews
Aa Read Next : Harga Nasi Uduk Ini Bikin Geleng geleng

Berbagai Menu Sarapan yang tidak Membuat Kegemukan

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 09:59 WIB
header img
Sarapan Gandung Diklaim Tidak Membuat Kegemukan

pekanbaruinews.id - Sarapan merupakan salah satu kegiatan rutin dalam memulai suatu kegiatan di pagi hari. Namun demikian harus bijak dalam memilih menu sarapan agar tidak menimbulkan kegemukan.

Berikut ada 10 makanan yang cocok untuk sarapan pagi menarik untuk diulas.. Berbagai penelitian dan publikasi kesehatan menunjukkan daya tahan dan kemampuan tubuh untuk melakukan pekerjaan dengan produktivitas yang memadai akan dimiliki oleh individu dengan nutrisi yang baik.

Berikut 10 makanan yang cocok untuk sarapan pagi ini bisa membuat Anda tidak gendut yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Telur

Telur merupakan salah satu yang kaya akan protein dan banyak vitamin penting. Berkat kandungan protein di dalamnya, telur dapat mengurangi nafsu makan dan memberikan dorongan untuk mengenyangkan.


2. Gandum

Olahan gandum yang sering dimakan biasanya dibuat menjadi roti. Dari satu porsi gandum seberat 28 gr, terdapat hampir 4 gr serat di dalamnya. Dalam sebuah penelitian, gandum bermanfaat mengurangi nafsu makan.

3. Pisang

Buah yang tinggi serat dan rendah kalori ini merupakan alternatif menu sarapan yang baik. Satu pisang berukuran sedang memiliki lebih dari 100 kalori dan mengandung 3 gr serat. Serat ternyata dapat membantu memperlambat pengosongan perut.

4. Yoghurt

Bahan ini biasanya dicampur ke dalam beberapa menu untuk menambah rasa. Secara khusus, yoghurt memberikan sebagian besar protein dalam setiap porsi dan menjadikannya makanan sarapan penurun berat badan yang ideal.

5. Smoothie

Smoothie merupakan salah satu menu sarapan yang cepat dibuat. Orang-orang sering mengonsumsi ini sebagai sarapan yang nyaman di perut. Membuat smoothie dengan sayuran dn buah-buahan rendah kalori dapat meningkatkan asupan serat.


6. Kopi

Beberapa penelitian telah menemukan bahwa secangkir kopi pagi akan membawa manfaat penurunan berat badan yang besar. Kopi mengandung kafein yang dapat membantu penurunan berat badan dengan meningkatkan metabolism dan pembakaran lemak. Perlu diingat, tidak semua orang bisa mengonsumsi kopi di pagi hari.

7. Teh Hijau

Rata-rata hampir semua suplemen diet memiliki teh hijau sebagai bahan di dalamnya. Namun, Anda bisa mengonsumsi teh hijau langsung dengan cara memberi perasa lemon dan sedikit madu untuk memberikan rasa lezat.

8. Oatmeal

Oatmeal merupakan pilihan sarapan yang rendah kalori namun tinggi serat. Secara khusus, oat adalah sumber betaglukan yang sangat baik serta terbukti dapat memengaruhi segala hal mulai dari fungsi kekebalan hingga kesehatan jantung.

9. Roti Panggang

Roti panggang merupakan menu sarapan yang dapat kamu buat dengan mudah. Apalagi, ada berbagai resep roti panggang yang bisa kamu buat sesuai dengan selera, mulai dari menggunakan selai hingga isian telur.

10. Salad Buah

Untuk membuat salad buah, kamu hanya perlu menyiapkan buah-buahan dengan tambahan yogurt dan madu.

Kamu bisa menggunakan buah segar, seperti anggur, kiwi, buah naga, dan jeruk. Tentu, sarapan satu ini kaya akan vitamin dan mineral, yang baik untuk kesehatan tubuh.

 

Berikut artikel asli yang telah dimuat di link    https://lifestyle.okezone.com/read/2022/10/21/298/2691582/10-makanan-yang-cocok-untuk-sarapan-pagi-diklaim-tidak-bikin-gemuk?page=2

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut