get app
inews
Aa Read Next : Peserta Paju Jalur di Kuansing Meninggal, Diduga Akibat Kelelahan

KONI Riau Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Untuk Lindungi Atlet

Kamis, 13 Oktober 2022 | 12:10 WIB
header img
BPJS Kesehatan dan KONI Kersajama Berikan Jaminan Sosial Untuk Atlet (Foto IST)

PEKANBARU iNews.id - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, menggandeng BPJS Ketenegakerjaan Pekanbaru, melakukan nota kesepahaman  (MoU) dengan pihak Jamsostek. Kerjasama ini dilakukan oleh  Ketua Umum KONI Riau, Iskandar Hoesin dengan Kepala BP Jamsostek Pekanbaru Kota, Uus Supriyadi, pada Rabu (12/10).

Ketua umum KONI Riau, Iskandar Hoesin, menerangkan, pemberian BPJS Ketenagakerjaan kepada atlet sebagai bentuk perhatian KONI terhadap atlet yang telah berjuang dalam membela nama  Riau diberbagai iven olahraga, baik nasional maupun internasional. Pemberian BPJS juga berlaku terhadap pengurus KONI.

“Bagi atlet menjalani latihan ataupn bertanding tentunya memiliki resiko yang tinggi. Persaingan yang ketat meraih prestasi dan menjadi juara, membuat atlet kita berjuang dan bisa saja mengalami cedera. Untuk itulah kita berfikir untuk memberikan kenyamanan kepada atlet dalam menjalani latihan dan bertanding dengan memasukkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Iskandar Hoesin.

Dijelaskan Iskandar Hoesin, atlet juga rentan mengalami risiko sosial ekonomi, khususnya saat mereka memutuskan untuk pensiun dari dunia olah raga atau telah memasuki hari tua. Melalui program BPJS Ketenagakerjaan ini, jaminan bagi atlet bisa terjaga. Karana dalam program PBJS Ketenagakerjaan bisa dimanfaatkan.

“Kita ikut memperhatikan kesejahteraan atlet kita dengan mengasuransikan untuk menjamin kesehatan. Ini dimulai dari atlet kita yang tergabung di KONI Riau, mulai pelaksanaan Porprov semua atlet kita sudah terdaftar di PBJS Ketenagakerjaan. Kami juga menganjurkan ke KONI Kabupatwn Kota juga ikut secara berjenjang, termasuk Pengprov Cabor yang atletnya tidak masuk dalam pembinaan KONI,” kata Iskandar Hoesin.

Sementara itu, Deputi Direktur Wilayah Kanwil Sumbar-Riau BPJS Ketenagakerjaan, Eko Yuyulianda, menyambut baik komitmen dari KONI Riau, dengan memberikan perlindungan terhadap atlet, bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan sebagai peserta. Pihaknua siap mwndukung kerjasama yang telah terjalin dalam MoU.

“Kami akan berusaha memberikan yang terbaik bagi atlet Riau, yang telah tegabung dalam PBJS Ketenagakerjaan. Dengan telah terjalinnya kerjasama ini bisa dikomunikasikan dengan baik antara BPJS ketenagakerjaan dan KONI Riau. Kami akan bekerja maksimal terhadap dan pengurus jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Kita ingin olahraga di Riau semakin maju dan atlet terus berpestasi,”tukasnya.

 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut