get app
inews
Aa
Read Next : Pemohon SKCK Membludak, Polres Bengkalis Tambahkan Personel dan Sarana Pelayanan

Abang Becak di Bengkalis Dapat Bantuan Sembako Dari Polisi

Kamis, 08 September 2022 | 01:51 WIB
header img
Penarik Becak di Bengkalis Dapat Bantuan Sembako Dari Polisi (Foto Banda HT)

Bengkalis Inews.id - Warga Kabupaten Bengkalis khususnya yang bekerja sebagai tukang becak motor mendapat perhatian dari polisi. Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko turun tangan langsung untuk membagikan puluhan paket bahan pokok untuk masyarakat.


Indra membagikan bahan pokok itu di Kota Bengkalis, tepatnya depan Kantor Bea dan Cukai, Rabu (7/9). Warga sangat antusias ketika melihat AKBP Indra menggendong bahan pokok di jalanan itu.


"Tentu sangat senang, saat kondisi ekonomi sedang begini, ada polisi yang datang memberikan bantuan. Kami sangat senang dan bersyukur," ujar Rahman, salah satu warga.


Sri, warga lainnya mengaku gembira. Dia menyebutkan, bantuan polisi itu sangat meringankan beban ekonomi keluarga. Apalagi dengan kenaikan harga BBM saat ini.


Tamsir, salah satu pekerja becak motor mendoakan agar polisi tetap jaya dan selalu ada bersama masyarakat. Khususnya di tengah situasi ekonomi yang sangat sulit saat ini.


Puluhan pengemudi becak motor tak luput dari bantuan sembako dalam kotak bertuliskan Polres Bengkalis. Mereka memang berharap adanya bantuan langsung dari pemerintah.


"Seperti ini yang kami harapkan. Karena dengan kondisi saat ini pendapatan sebagai tukang becak motor tidak seberapa. Sedangkan tuntutan ekonomi keluarga sangat tinggi," ujar Andi salah seorang tukang becak motor.


Sementara itu, Indra Wijatmiko mengatakan, kegiatan ini bertujuan membantu warga yang terdampak kenaikan harga  bahan bakar minyak (BBM) oleh pemerintah pusat.


Tak sendirian, Indra didampingi Wakapolres Kompol Anindhita Rizal dan beberapa personel Polres Bengkalis. Mereka disambut antusias para pengemudi becak motor di dua titik pembagian, yakni di pintu masuk Pelabuhan Bandar Laksamana Bengkalis dan di jalan depan Kantor Bea dan Cukai Bengkalis.


"Ya, ini untuk membantu ekonomi para tukang becak motor yang terdampak oleh kenaikan harga  BBM. Tentu ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi keluarga mereka di rumah," kata Indra.


Polres Bengkalis menyiapkan 1.500 paket sembako untuk masyarakat yang sangat memerlukan di wilayah hukum Polres Bengkalis. 


"Jumlahnya tidak seberapa, tapi bantuan ini mudah-mudahan bisa meringankan ekonomi warga," harap Indra.


Indra menyanpaikan, pogram bantuan itu akan terus dilanjutkan pada Jumat Berkah. Dia mengaku sekuat tenaga agar masyarakat lebih mudah menjalani kehidupan.


"Ini akan terus kami lakukan semampu kami dan masyarakat bisa merasakan uluran tangan kami dan kami mohon doa agar kami terus dekat bersama masyarakat," pungkasnya.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut