get app
inews
Aa Read Next : Kapolri Beri Sinyal Richard Eliezer Bertahan di Polri

Kasus Pembunuhan Brigadir J Direkontruksi, Ini Penampakannya

Selasa, 30 Agustus 2022 | 11:36 WIB
header img
Rekontruksi kasus pembunuhan Brigadir J (Foto Sindonews.com)

JAKARTA, iNews.id - Polri menggelar kegiatan rekonstruksi terkait dengan penyidikan kasus penembakan Brigadir J di rumah Saguling dan Duren Tiga, Jakarta Selatan. Setidaknya ada 78 adegan yang bakal ditayangkan dalam proses di dua lokasi tersebut.  

Rekonstruksi pertama kejadian ini akan berlangsung di rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo, Jalan Saguling, Jakarta Selatan. Kemudian, dilanjutkan ke lokasi yang diduga penembakan Brigadir J, yakni rumah dinas Kadiv Propam Jalan Duren Tiga. Pembunuhan Lokasi antara rumah di Jalan Saguling ke Duren Tiga yakni berjarak sekitar 400 meter.  

Selain rekonstruksi peristiwa di Saguling dan Duren Tiga, Polisi menyatakan melakukan reka adegan terkait peristiwa yang terjadi di Magelang, Jawa Tengah.   "Di rumah Magelang sebanyak 16 adegan meliputi peristiwa pada tanggal 4, 7 dan 8 2022," kata Dir Tipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi kepada MNC Portal Indonesia, Jakarta, Selasa (30/8/2022). Usai rekonstruksi peristiwa di Magelang, Polri melakukan reka adegan di Saguling sebanyak 35 adegan yang meliputi peristiwa pada tanggal 8 Juli dan pasca-pembunuhan Brigadir Joshua. Dilanjutkan dengan reka adegan apa yang terjadi di rumah dinas Kadiv Propam, Kompleks Duren Tiga.

 "Di rumah Kompleks Polri Duren Tiga sebanyak 27 adegan, peristiwa pembunuhan Brigadir Joshua," ujar Andi.

Polri telah menetapkan lima tersangka kasus penembakan Brigadir J. Mereka adalah, Irjen Ferdy Sambo, Bharada E, asisten rumah tangga sekaligus supir Kuat Ma'ruf dan Bripka Ricky Rizal, serta Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.  Dalam kasus ini, Polri memastikan bahwa tidak ada peristiwa tembak menembak. Faktanya adalah, Bharada E disuruh menembak Brigadir J oleh Irjen Ferdy Sambo. Irjen Ferdy Sambo pun diduga memainkan perannya sebagai pihak yang melakukan skenario agar kasus Brigadir J muncul ke publik dengan isu baku tembak. 
 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut