get app
inews
Aa Read Next : Capella Honda Gelar Launching Skutik Premium Fashionable New Honda Stylo 160

New Xpander Cross Mengaspal di Riau, Rasanya Seperti Pajero Sport

Kamis, 25 Agustus 2022 | 22:18 WIB
header img
Peluncuran New Xpander di Riau (Foto Banda HT)

Pekanbaru, iNews.id – New Xpander Cross resmi mengaspal di Provinsi Riau. Peluncuran mobil anyar keluaran Mitsubishi setelah sebelumnya sudah diperkenalkan di  GIIAS ( Gaikindi Indonesia International Auto Show) beberapa waktu lalu. 

New Xpander Cross hadir di Pekanbaru dalam ajang Mitsubishi Motors Auto Show yang diselenggarakan pada 25 – 28 Agustus 2022 di SKA Mall. Pengenalan model ini akan dilaksanakan secara bertahap di kota lain hingga Oktober 2022 mendatang.

“Peluncuran New Xpander Cross di ajang GIIAS 2022 mendapat sambutan yang positif dari masyarakat  yang secara khusus terlihat pada animo pengunjung booth Mitsubishi Motors di ajang GIIAS 2022. Respons yang sangat baik ini pun kami bagikan juga kepada masyarakat di Pekanbaru yang ingin melihat dan merasakan langsung keunggulan dari kendaraan ini. Kesempatan yang kami hadirkan ini ditujukan juga untuk mendukung life’s adventure masyarakat yang tertarik denga produk kami," Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing,Division PT MMKSI Kamis (25/8/2022).

"Kami yakin, New Xpander Cross, dengan tampilan luar yang agresif dikombinasikan dengan top-grade feeling saat berada di kabin mobil, ditambah dengan fitur keamanan dan control system yang mumpuni, akan mampu memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan aman. Kepuasan pelanggan adalah prioritas utama kami. New Xpander Cross merupakan produk terbaik di kelasnya dengan pelayanan terunggul dan memiliki nilai investasi yang tinggi,”" sambungnya.

Dia menjelaskan Pekanbaru memiliki pasar yang cukup baik dan memberikan kontribusi yang cukup signifikan terhadap penjualan kendaraan Mitsubishi Motors, khsususnya untukarea Riau. Generasi Xpander dan Xpander Cross di Provinsi Riau mampu bersaing di pasar otomotif dengan pangsa pasar sebesar 27% (777 units) di segmen small MPV .

Dia menjelaskan dengan segudang fitur terbaru yang dimilik New Xpander Cross konsumen akan merasakan seperti naik Pajero Sport. Desain, ukuran setir, fungsi tombol kendali dari setir Mitsubishi Pajero Sport serupa dengan setir yang digunakan oleh Pajero Sport. Hal tersebut karena memang unit ini menggunakan setir dari Pajero Sport.  Bagian interior lainnya yang hampir serupa dengan Pajero Sport yaitu pada bagian speedometer atau panel cluster. Speedometer digital tersebut hadir dalam bentuk layar LCD dengan ukuran delapan inch. Kemudian, suspensi New Xpander Cross juga mengalami peningkatan. Pada suspensi belakang diperbesar sama seperti yang digunakan oleh Pajero Sport. "New Xpande Cross adalah seperti Pajero Setengah Harga," imbuhnya

Irwan menjelaskan selama periode Januari – Juni 2022 aAngka tersebut menjadi bukti bahwa model ini di pasar otomotif mampu menjadi salah satu model yang bersaing di posisi atas. Mitsubishi Motors Auto Show merupakan kegiatan pameran Mitsubishi Motors yang diselenggarakan di pusat perbelanjaan di kota-kota besar di Indonesia, untuk
memberi kesempatan kepada para konsumen dan masyarakat supaya bisa melihat secara langsung produk andalan Mitsubishi Motors. 

"Selain New Xpander Cross yang ditampilkan sebagai display, unit test drive juga disediakan untuk mengakomodir harapan masyarakat yang ingin merasakan langsung keunggulan dan performa kendaraan ini," tukasnya.

New Xpander dibandrol mulai Rp321.500.000 hingga Rp345.500.000. New Xpander Cross diyakini bakal mendongkrak penjualan produk Mitsubishi di Pekanbaru, Provinsi Riau dengan target market share mencapai 30 persen.

Sementara itu, Tommy Adianto selaku Head of Sales Region 3 Department PT MMKSI menambahkan, untuk target di Provinsi Riau, akan berupaya mengoptimalkan kepuasan konsumen dan berharap ke market share mengarah ke angka 30 persen.

"Dengan progress Xpander Cross 27-30 persen, kita harapkan bisa stabil di angka 30 persen. Nah untuk delivery atau penyerahan unit ke konsumen yang melakukan SPK saat ini, kita memberikan waktu selama dua bulan atau di bulan Oktober, unit sudah ada di tangan konsumen," tambahnya.


 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut