get app
inews
Aa
Read Next : 8.933 Napi di Riau Terima Remisi Idul Fitri, 46 Hirup Udara Segar

CDN Sosialisasikan Berkendara yang Benar di SMK 1 Kemuning

Selasa, 21 Juni 2022 | 16:16 WIB
header img
Sosialisasi berkendara yang benar di SMK 1 Kemuning Inhil (Fona Banda HT)

Indragiri Hilir iNews.id – Konsisten ajak generasi muda untuk bergabung menjadi “Generasi Muda #Cari_aman”, PT Capella Dinamik Nusantara (PT CDN) Main Dealer Honda wilayah Riau mengunjungi  SMKN 1 Tuah Kemuning, Indragiri Hilir (Inhil). Disana mereka untuk memberikan ilmu keselamatan berkendara di jalan raya. Acara ini diikuti total 70 orang siswa dan siswi pilihan kegiatan sosialisasi safety riding. 

Kepala Sekolah SMKN 1 Tuah Kemuning Norman,  dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas terpilihnya SMKN 1 Tuah Kemuning sebagai salah satu sekolah yang mendapatkan ilmu keselamatan berkendara. 

"Saya berharap ilmu tertib berlalu lintas di jalan raya diterapkan dalam kehidupan berkendara nantinya setelah memiliki SIM dan cukup umur," ucapnya Selasa (21/6/2022). Norman juga mengajak siswa siswi untuk menjadi bagian dari Generasi #cari_aman dengan menjadikan budaya #cari_aman sebagai kebiasaan yang baik.

Steven, Instruktur Safety Riding PT CDN Riau dalam penyampaian materinya memberikan ilmu berkendara yang baik dan benar, serta aman dan nyaman. Kemudian juga membagikan tips berboncengan agar meminimalisir resiko kecelakaan saat di jalan. 

"Postur berboncengan yang tepat adalah tangan memegang erat si pengendara, lutut rapat, kaki berpijak pada pijakan kaki yang tersedia di sepeda motor dan pandangan selalu waspada untuk antisipasi potensi bahaya yang akan dilalui saat dijalan. “Ingat, tetap #Cari_aman dan selalu berboncengan dengan postur berboncengan yang safety”, tutupnya.

Diakhir sesi kegiatan ini tim instruktur Safety Riding PT CDN Riau membagikan helm SNI kepada peserta teraktif saat mengikuti materi yang dengan harapan peserta yang beruntung bisa menyebarkan budaya aman berkendara dengan tetap menggunakan helm pada saat dibonceng dan menerapkan postur berkendara yang baik terutama pada saat dibonceng.

Usai memberikan materi, PT CDN Riau juga tidak lupa untuk menyosialisasikan Astra Honda Motor Best Student 2022. Ajang bergengsi yang bisa ikuti oleh siswa SLTA Sederajat yang multitalenta, kreatif dan berpikir kritis yang dituangkan dalam bentuk tulisan ilmiah. yang tentunya bertabur hadiah.
 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut