get app
inews
Aa Read Next : 8.933 Napi di Riau Terima Remisi Idul Fitri, 46 Hirup Udara Segar

Karhutla Terjadi di Rohul, 7 Hektare Kebun Karet Terbakar

Rabu, 15 Juni 2022 | 00:05 WIB
header img
Kebakaran hutan dan lahan di Rohul

ROHUL iNews.id - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terjadi di sekitaran Desa Sungai Salak Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau. Daerah yang terbakar merupakan kebun karet yang sedang proses peremajaan.

Dalam musibah ini sedikitnya 7 hektare lahan sudah terbakar. Tim gabungan dari TNI, Polri dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pemkab Rohul sudah ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

"Terdata sekitar 7 hektare lahan yang sudah terbakar. Daerah yang terbakar merupakan lahan perkebunan karet tua yang telah selesai di imas atau tumbang," kata Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serda Dedy Nofery Samosir Selasa (14/6/2022) .

Dia mengatakan bahwa pihaknya mendapat laporan ada kebakaran langsung melakukan koordinasi dengan pihak Polri dan BPBD. Setelah menemukan lokasi, tim melakukan pemadaman.

Namun di lapangan petugas yang jumlahnya 17 orang mendapat kendala. Dimana, di lokasi kebakaran petugas tidak menemukan sumber air. Terpaksa petugas melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya seperti ranting pohon yang berdaun.

"Sumber air tidak ada. Tadi sudah diupayakan pelakukan pemadaman," tukas  anggota TNI AD tersebut..

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut