Atlet Anggar Riau Sumbang Emas di PON XXI, Fatah: Berkat Doa Ibu

Rahmad Rsiki
Atlet Anggar Riau Raih Emas di PON XXI (Foto Dinas Kominfo Riau)

iNewsPekanbaru.id - Atlet anggar Riau, Fatah Prasetyo berhasil menjadi yang terbaik dalam ajang cabor anggar nomor floret perseorangan putra. Dia berhasil merengku medali emas di ajang PON XXI Aceh-Sumut.

Fatah Prasetyo mengalahkan atlet anggar tuan rumah Aceh, Yudi Anggara Putra, dengan raihan poin 15-6, di venue anggar Harapan Bangsa, Banda Aceh, Kamis (12/9).

Tambahan satu emas dari Fatah Prasetyo ini, menjadi emas kedua yang dipersembahkan dari cabang olahraga anggar pada PON XXI Aceh-Sumut. Anggar menjadi salah satu cabor andalan KONI Riau, dalam perolehan medali emas bagi kontingen Riau. 

“Alhamdulillah, ini emas pertama yang saya raih. Sebelumnya saya mendapatkan medali perunggu dan medali perak,” ujar Fatah Jumat (13/9/2024) kepada wartawan.

Hasil yang diraihnya ini kata Fatah Prasetyo, tidak terlepas dari doa orangtuanya yang selalu mendoakan dirinya dalam setiap setiap sesi latihan. Terutama sata dirinya mencapai final orangtuanya ikut menyaksikan langsung pertandingan di Banda Aceh. 

“Medali ini saya persembahkan untuk kedua orang tua saya, yang telah mendoakan saya. Terima kasih juga kepada masyarakat Riau, yang sudah mendoakan kami, Riau juara,” kata Fatah.

Sementara itu, ibu Fatah Prastyo, Sumani, yang ikut menyaksikan langsung putranya bertanding, merasa terharu. Ia juga bangga setelah Fatah berhasil membawa nama harum Riau, dengan berhasil meraih medali emas. 

“Alhamdulillah, saya sangat senang. Doa yang selama ini saya panjatkan di setiap melaksanakan sholat akhirnya dijabah oleh Allah,” ujarnya.

 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network