Propam Polda Riau Gelar Pertemuan Dengan Polisi Militer 3 Matra, Bahas Netralitas Dalam Pilkada

Nanda
Propam Polda Riau dan Polisi Militer 3 Matra Silahturahmi (Foto Ist)

iNewsPekanbaru.id - Tim Propam Polda Riau melakukan pertemuan dengan polisi militer 3 matra. Salah satu yang dibahas adalah masalah netralitas anggota dalam Pilkada serentak

Pertemuan tersebut diselenggarakan di salah hotel di Pekanbaru pada Senin 27 Mei 2024. Dari Polda Riau dipimpin Kabid Propam Kombes Edwin Louis Sengka. Sementara, dari Polisi Militer ada Dandenpomal Lanal Dumai, Mayor Laut (PM) Syaparudin, Dansatpomau Letkol Pom Mochamad Eka serta dari TNI AD, Dansub Tembilahan Kapten Cpm First Otto H. Sipahutar.

Kabid Propam Polda Riau Kombes Edwin Louis Sengka menjelaskan bahwa salah satu agenda pertemuan adalah menjalin silahturahmi. Kemudian adalah membahas masalah Pilkada serentak tahun ini.

"TNI-Polri menegaskan akan netral pada agenda nasional yaitu Pilkada serentak Oktober 2024 nanti,” kata Kombes Edwin Louis Sengka Senin (27/5/2024).

Selain itu, dalam pertemuan itu juga dibahas adalah soal penanganan terintegrasi yang optimal jika nantinya ada permasalahan yang menyangkut kepada personel TNI maupun Polri terkait pelanggaran.

“Ini adalah upaya kami untuk mempererat sinergritas. Khususnya dalam penanganan personel secara internal,” tukasnya.

Sementara itu, Dansatpomau Letkol Pom Mochamad Eka juga menyambut baik silaturahmi ini antara TNI dan Polri jelang Pilkada. Haln ini juga sebagai ajang untuk menyatukan persepsi dalam penanganan terintegrasi.

“Silaturahmi ini sangat baik, dan bisa memperkuat sinergritas TNI-Polri. Kami bisa saling berkolaborasi menangani permasalahan yang melibatkan personel ataupun internal, sesuai dengan tupoksi masing-masing,,” tukasnya.

Hadir juga dalam kegiatan itu Kasubbid Paminal Polda Riau AKBP Fahrian Saleh Siregar, Akbp Imam Seno, Kasubbid Provost, dan Kompol Aslely Turnip, Kasubbid Wabprof Polda Riau.

 

 

 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network