Dear Pemda dan Aparat, Warga Sungai Kuning dah Sepekan Jadi Korban Banjir dan tak Dapat  Perhatian

Rahmad Riski
Banjir di Rohil

ROKANHILIR, iNewsPekanbaru.id- Puluhan warga Dusun Sungai Kuning, Kepenghuluan Sungai Tapah Kecamatan Tanjung Medan, Kabupaten Rokan Hilir Riau sudah sepekan merasakan banjir di wilayah mereka. Namun para warga mengaku belum mendapat sentuhan dari pemerintah setempat.

Iqbal Rizki Adinata warga  Sungai Kuning dirinya dan warga lain mengaku sudah resah dengan banjir yang melanda wilayah mereka yang tidak kunjung surut. Dirinya dan warga sudah melaporkan agar diberi solusi untuk banjir, namun tidak ada tanggapan.

"Saya sudah melaporkan ke pemerintah desa terhadap banjir yang melanda daerah kami. Namun sejauh ini belum ada tanggapan. Warga menjadi resah karena belum ada yang mau menangani banjir di tempat kami," ucapnya Kamis (7/12/2023).

Saat ini banjir yang mengenangi desa mereka ketinggian bervariasi dari 20 hingga 40 sentimeter. Banjir juga sudah masuk rumah warga.

"Kita disini kesulitan untuk beraktivitas. Penduduk yang rumahnya terkena banjir di dusun kami sekitar 20 rumah atau sekitar 50 jiwa. Bahkan ada sebagian karena banjir, siswa kesulitan untuk berangkat ke sekolah," tukasnya.

Namun tidak semua rumah warga terkena banjir. "Bagian daerah kami yang terkena banjir, kalau yang di seberang tidak. Banjir di wilayah kami akibat tingu curah hujan dan juga jebolnya bendungan parit gajah sehingga air mengalir ke wilayah kami. Kami minta pihak Pemda, pemerintah kecamatan atau pihak desa, TNI, Polri mau memperhatikan kami," pintanya.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network