Yakin Dapat Berkah Usai Datang ke UMRI, Cak Imin Yakin Bisa Jadi Cawapres

Nanda
Cak Imin Beri Kuliah Umum di UMRI (Foto MNC Portal Indonesia)

iNewsPekanbaru.id - Pada Sabtu 2 Desember 2023, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar, mengisi kuliah umum di Kampus Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) di Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru. Dalam kesempatan tersebut, yang akrab disapa Gus Imin mengungkapkan harapannya untuk menjadi Wakil Presiden.

"Mudah-mudahan setelah pulang dari sini saya terpilih jadi Wakil Presiden, Amin," ucap Muhaimin Iskandar di hadapan seribuan mahasiswa UMRI.

Gus Imin menyampaikan harapannya setelah mendengar pernyataan Wakil Rektor I UMRI yang menyatakan bahwa banyak pejabat yang pulang dari Kampus UMRI kemudian menduduki jabatan penting seperti menjadi bupati dan jabatan publik lainnya.

"Harapan kita semua seperti yang disampaikan wakil rektor, bahwa pulang dari sini semua dapat berkah. Misalnya Pak Wahid (Ketua PKB Riau) supaya terpilih lagi jadi anggota DPR atau jadi Gubernur Riau, Amin. Semua yang datang kemari semoga dapat berkah," tambah Ketua Umum PKB.

Gus Imin juga berjanji bahwa jika terpilih sebagai Wakil Presiden RI, ia akan berjuang dengan yang terbaik untuk UMRI, termasuk mewujudkan agar UMRI memiliki Fakultas Kedokteran.

"Kalau saya jadi Wapres, kalian akan saya pikirkan habis-habisan," tambahnya.

Dia juga memberikan motivasi kepada para mahasiswa UMRI, mengatakan bahwa menjadi mahasiswa adalah keberuntungan karena tidak semua orang memiliki kesempatan untuk mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi.

"Kepada adik-adik mahasiswa, kalian patut bersyukur karena anda termasuk dari 6,5 persen penduduk yang bisa kuliah. Satu, bersyukur bisa kuliah, kedua, bersyukur bisa kuliah di UMRI. Kuliah di UMRI, kalian dapat ilmu, kemampuan profesional, kapasitas kompetensi, dan insya Allah lulusan UMRI adalah orang yang lurus (sirotol mustaqim)," tambahnya.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network