get app
inews
Aa Read Next : Yakin Dapat Berkah Usai Datang ke UMRI, Cak Imin Yakin Bisa Jadi Cawapres

Debat Cawapres Dihilangkan, Ini Kata Cak Imin

Sabtu, 02 Desember 2023 | 23:48 WIB
header img
Cak Imin (Foto sindonews.com)

iNewsPekanbaru.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengubah format debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Perubahan tersebut mengharuskan Cawapres didampingi oleh pasangannya, yakni Calon Presiden (Capres), dalam sesi debat. Muhaimin Iskandar, yang akrab disapa Cak Imin, menyambut keputusan KPU tersebut dan menyatakan bahwa dirinya akan mengikuti aturan yang telah dibuat.

"Pokoknya kami ikuti dan hormati keputusan KPU, saya ikut mana baiknya," ujar Cak Imin di Pekanbaru pada Sabtu (2/12/2023). Meskipun ada spekulasi bahwa keputusan tersebut dapat menguntungkan calon lain, Cak Imin menyatakan bahwa ia tidak memikirkannya dan fokus pada mengikuti aturan yang ada.

"Soal yang menguntungkan terserah karena setiap ada peluang bisa dimanfaatkan oleh siapapun," tambahnya. Selain itu, Muhaimin Iskandar juga menyatakan keyakinannya bahwa Presiden Jokowi akan tetap netral dalam pemilihan dan tidak akan memihak salah satu pasangan calon.

"Sejak awal saya sampaikan, Presiden berdiri di atas segalanya. Dengan kenegarawanannya, saya yakin dia tetap istiqomah tidak memihak salah satu Paslon. Beliau negarawan," tandasnya.

Selama kampanye terbatas di Riau, Muhaimin melakukan kunjungan ke Pasar Pagi Arengka, memberikan kuliah umum di Kampus UMRI, meresmikan Kantor PKB Riau, dan melakukan pertemuan dengan berbagai tokoh di Riau.

 

 

 

 

 

 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut