Korban Kedua Berhasil Ditemukan, Total 2 Anak Tewas Saat Mandi di Sungai Kampar

Hafiz
2 Bocah Tewas Tenggelam di Sungai Kampar (Foto ilustrasi/okezone.com)

iNewsPekannaru.id - Tim SAR berhasil menemukan korban kedua, seorang bocah berusia 5 tahun bernama Tiara, yang tenggelam di Sungai Kampar, Desa Pulau Payung, Kecamatan Rumbio Jaya, Kabupaten Kampar, Riau. Sayangnya, ketika ditemukan, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Usai ditemukan, jenazah Tiara  dievakuasi dari sungai dan diserahkan kepada keluarganya untuk dikebumikan.

"Korban kedua bocah yang tenggelam telah ditemukan dan dalam kondisi meninggal dunia," kata  Kepala Kantor SAR Pekanbaru Budi Cahyadi Kamis (19/10/2023).

Kejadian ini berawal saat Tiara dan seorang bocah lainnya, Cahya (4 tahun), mandi di Sungai Kampar pada tanggal 18 Oktober 2023, sekitar pukul 16.00 WIB. Mereka mandi tanpa pengawasan dari pihak keluarga. Saat mandi, keduanya yang belum bisa berenang tenggelam. Warga sekitar sungai mencoba menolong, namun kedua korban telah terbawa arus Sungai Kampar dan hilang.

Operasi SAR yang dilakukan oleh Tim SAR gabungan telah berhasil menemukan kedua korban. Kepala Kantor SAR Pekanbaru, Budi Cahyadi, menyatakan bahwa kedua korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 100 meter ke arah hilir dari lokasi awal.

Pihak Basarnas mengingatkan orangtua untuk selalu mengawasi anak-anak, terutama saat berada di sekitar air, demi mencegah kejadian serupa. Dengan penemuan kedua korban ini, operasi SAR dinyatakan ditutup.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network