Baznas Beri Bantuan Uang UKT dan Skripsi Mahasiswa Unri

nanda
Baznas Riau Beri Bantuan Beasiswa dan Skripsi (Foto /okezone/ilustrasi)

iNewsPekanbaru.id - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau memberikan bantuan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan bantuan untuk biaya Skripsi kepada 112 mahasiswa Universitas Riau (Unri). Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Provinsi Riau, Masriadi Hasan LC MSha, kepada mahasiswa bersama Rektor Unri, Prof Dr Hj Sri Indarti SE MSi.

Rektor menyatakan bahwa bantuan dari Baznas ini akan disalurkan untuk sepuluh Fakultas yang ada di Unri. Setiap mahasiswa menerima bantuan sesuai dengan besaran UKT yang harus mereka bayar.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Baznas yang telah berkolaborasi dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Unri dalam penyaluran bantuan UKT dan pembiayaan skripsi mahasiswa di lingkungan Unri ini," kata Sri Indarti pada Selasa (1/8).

Sri Indarti menegaskan bahwa mahasiswa yang mendapatkan bantuan ini merupakan mahasiswa kurang mampu yang diharapkan dapat meringankan beban mereka dalam menjalani kuliah. Anggaran Baznas ini berasal dari zakat yang dikumpulkan dari lingkungan Unri melalui UPZ Unri sebelumnya.

Ketua Baznas Provinsi Riau, Masriadi Hasan LC MSha, mengapresiasi gerakan zakat yang dilakukan oleh Universitas Riau melalui UPZ Unri.

"Kami bangga dan mengapresiasi gerakan zakat yang diinisiasi oleh UPZ Unri yang diketuai oleh Prof Padil ST MT, karena jumlah zakat yang terkumpul meningkat secara signifikan, bahkan meningkat 100 persen lebih dari sebelumnya. Dengan adanya gerakan zakat ini, hal-hal yang rumit akan dipermudah, termasuk pembiayaan UKT di Unri," ucap Masriadi Hasan.

Dr Padil ST MT, Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Unri, juga menegaskan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Unri melalui Baznas untuk meringankan biaya kuliah bagi mahasiswa penerima bantuan.

"Terkait itu, diharapkan mahasiswa penerima bantuan ini dapat meningkatkan kualitas pendidikannya untuk memperoleh hasil yang baik," tuturnya.

Acara penyerahan bantuan ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Hermandra SPd MA, serta Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama, dan Sistem Informasi, Dr Ir Sofyan Husein Siregar Mphil.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network