Ingin Kuliah di Pekanbaru, Ini Sejumlah Kampus Besar yang Mungkin Cocok Untuk Anda

Nanda
Kampus UR (Dokumen Universitas Riau)

PEKANBARU, iNewsPekanbaru.id - Pekanbaru, sebagai Ibu Kota Provinsi Riau, memiliki sejumlah kampus yang menawarkan berbagai program pendidikan. Berikut adalah beberapa kampus yang terkemuka di Pekanbaru:


1.    Universitas Riau (UR)
Merupakan salah satu universitas tertua dan terbesar di Riau, menawarkan berbagai program sarjana dan pascasarjana. Kampus ini berada di dua lokasi yakni di Jalan HM Soebrantas dan Pattimura.


2.    Universitas Islam Riau (UIR)
Dikenal sebagai salah satu universitas swasta terkemuka yang fokus pada pendidikan berbasis Islam, menawarkan berbagai jurusan. Lokasinya berada di Jalan Kaharuddin Nasution.

Kampus UIR. (Foto Dokumen UIR) 

3.    Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau
Kampus ini memiliki program studi yang berfokus pada pendidikan agama dan ilmu sosial, menjadi pilihan bagi yang ingin mendalami kajian Islam. Di kampus ini juga pernah Ustazd Abdul Somad (UAS) mengajar. Lokasinya berada di Jalan HM Soebrantas juga tidak jauh dari Kampus UR. 

 

Kampus UIN Suska Riau (Foto Dokumen iNewsPekanbaru.id)

4.    Universitas Lancang Kuning (Unilak)
Dikenal dengan program-program inovatif, Unilak menawarkan pendidikan di berbagai disiplin ilmu, termasuk ilmu hukum dan ekonomi. Lokasinya  berada di Umban Sari Rumbai.

 

 Kampus Unilak (Dokumen Unilak)


5.    Politeknik Caltek Riau
Menyediakan pendidikan vokasi di bidang teknologi dan teknik, fokus pada keterampilan praktis untuk mendukung industri.  Kampus yang lebih dikenal dengan nama PCR ini berada di Jalan Umban Sari, Rumbai.

Kampus PCR (Dok iNewsPekanbaru)

6.    Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI)
Sebagai bagian dari jaringan universitas Muhammadiyah, UMRI menawarkan pendidikan dengan nilai-nilai Islam dan fokus pada pengembangan karakter. Universitas ini berada di dua lokasi yakni jalan Ahmad Dahlan dan Jalan Tuanku Tambusai Ujung.

Kampus UMRI (Foto Dokumen UMRI)


Kehadiran kampus-kampus ini memberikan banyak pilihan bagi masyarakat Riau dan dari daerah lan untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Selain 6 kampus tersebut, juga tentunya ada nama nama kampus atau perguruan tinggi lain yang juga tidak kalah bagus untuk menjadi pilihan Anda.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network