Tanoto Foundation Dukung Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat Dumai

Rahamd
Dukungan Literasi di Sekolah (Foto InewsPekanbaru.id)

DUMAI, iNewsPekanbaru.id -  Dalam rangka peningkatan indeks literasi masyarakat (PILM) Kota Dumai 2023, Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Dumai berkolaborasi dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia mengadakan kegiatan talkshow dan Expo Literasi tahun 2023.

Bertempat di halaman gedung Sri Bunga Taniung Kota Dumai, Talkshow dan Expo Litrasi dihadiri dan dibuka langsung oleh, Mariana Ginting Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi Perpustakaan Nasional Republik Indonesia didampingi oleh Walikota Dumai, Paisal.

Dendi Satria Buana Provincial Coordinator Tanoto Foundation Riau mengatakan, Tanoto Foundation Riau menjadi peserta talkshow dan Expo Literasi 2023. Dalam Expo Literasi Tanoto Foundation Riau menampilkan capaian literasi numerasi Kota Dumai tahun 2023. Dukungan peningkatan literasi dan numerasi dalam bentuk intervensi  penguatan kapasitas guru dalam pembelajaran dan manajemen berbasis  kepala sekolah yang selaras dengan Implementasi Kurikulum Merdeka.

Di stand Expo Literasi Tanoto Foundation Riau menampilkan dokumentasi hasil karya guru dan siswa khusus literasi seperti Big Book, Majalah dinding dan miniatur Pojok Baca dikelas.   

Salah satu pengunjung Expo Literasi Rahma, mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. Rahma datang langsung bersama dengan putranya. Ia mengaku sangat senang ada pameran apalagi pameran Literasi. 

“Kalau anak ini lebih cenderung membaca buku anak-anak. Pameran ini merupakan pengenalan literasi ke anak-anak." ujarnya. 

Di stand Tanoto Foundation bukan hanya menampilkan buku-buku yang menarik untuk anak-anak. Namun banyak program yang menarik yang dilahirkan oleh Tanoto Foundation. Salah satunya Program PINTAR yaitu (Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran), Tanoto Foundation berupaya meningkatkan pendidikan dasar di Indonesia dengan memperbaiki kualitas pembelajaran dan kepemimpinan sekolah. 

"Dalam hal ini, yang paling menarik Tanoto Foundation memperkenalkan program peningkatan literasi melalui program parenting, orang tua sahabat anak." tambah Rahma.

Theo E Lubis District Coordinator Dumai, mengatakan Expo Literasi tahun 2023 Kota Dumai menyuguhkan pameran hasil intervensi Tanoto Foundation kepada guru, kepala sekolah dan  sekolah mitra. 

"Dalam Expo literasi,  Tanoto Foundation menampilkan bentuk karya dari 24 sekolah mitra, seperti big book, miniatur pojok baca dan karya tulis dari siswa," jelasnya. 

Expo Literasi Dumai ini juga diikuti oleh berbagai pihak mulai dari sekolah, forum taman bacaan dan komunitas penggerak literasi. 
 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network