Kapolda Riau Tinjau Perbatasan Untuk Yakinkan Bahwa Polisi RW Sudah Berjalan Dengan Baik

Banda Haruddin Tanjung
Polisi RW Meranti (Foto MNC Portal)

MERANTI, iNewsPekanbaru.id- Kapolda Riau Irjen M Iqbal melakukan pemantauan langsung ke Kepulauan Meranti. Kedatangan mantan Kadiv Humas Mabes Polri ke kabupaten termuda di Riau ini melihat apa saja yang sudah dilakukan Polisi RW yang baru saja dibentuk.


Dalam kunjungannya, Kapolda Riau mendatangi Pos Polisi RW 002 Desa Gogok Darussalam Jalan Lintas Gogok Darussalam Kecamatan Tebing Tinggi Barat. Di sana dia berdialog dengan Aiptu Sutiman, Polisi RW disana.

Disana jendral bintang satu ini menanyakan kepaa Polisi RW dan Ketua RW terkait hal apa saja yang sudah dilakukan dalam penanganan masalah di lingkungan RW. Mereka pun menjawab bahwa  pernah terjadi seperti perkelahian antar remaja, dengan hal ini Polisi RW dan RW 002 Desa Gogok setempat sudah menyelesaikan dengan secara kekeluargaan.

"Polisi RW yang hadir di tengah - tengah masyarakat guna meningkatkan pelayanan keamanan. Polisi RW dalam hal ini harus memiliki pengetahuan dalam menerapkan prinsip community policing, restorative justice, dan akuntabilitas, serta momen pemilu semakin dekat Polri akan selalu menciptakan situasi Khamtibmas yang Aman dan damai di lingkungan masyarakat," kata Kapolda Riau.


Selain itu kepada pihak perangkat desa disana yang sudah dilakukan juga adalah gotong royong bersama. Selama di Meranti, Kapolda Riau juag berdialog dengan warga terkait permasalan yang terjadi di tengah masyarakat. Meranti merupakan daerah perbatasan dengan Kepulauan Riau negara Malaysia dan Singapura. Dari pada ke Pekanbaru, Ibukota Riau, warga disana lebih dekat ke dua negera tetangga itu.

"Ini bentuk keseriusan kita dalam merespon, menanggapi, permasalahan yang berada ditengah-tengah masyarakat serta Polisi RW merupakan program yang bertujuan dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban dilingkup wilayah terkecil dalam bidang Harkamtibmas," imbuhnya.

Selain mengecek Posko Polisi RW, selama di daerah yang jauh dari Ibu Kota Riau, Pekanbaru itu, Kapolda Riau juga bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Darul Fikri Selatpanjang. 

Pucuk pimpinan polisi di Riau ini juga meresmikan penggunaan lapangan tembak Bhara Daksa Polres Kepulauan Meranti, di jalan Lintas Gogok Darusalam, Kecamatan Tebingtinggi Barat.  Selama di kabupaten terpencil itu, Kapolda Riau didampingi Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andiyul.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network