Kru Kapal Kargo Dari Taiwan Tujuan Afrika Terjatuh Saat Berlayar Selat Malaka

Banda HT
Upaya Pencaharian Kru Kapal dari Taiwan di Selat Malaka (Foto/Ist)

PEKANBARU iNews.id - Seorang kru Kapal Shuenn Man terjatuh saat berlayar di Selat Malaka. Sejauh ini belum diketahui identitas korban.


Shuenn Man diketahui merupakan kapal kargo. Kapal pengangkut peti kemas itu diketahui berangkat dari Negara Taiwan dengan tujuan kapal tersebut adalah Afrika.

Pihak Basarnas Pekanbaru menjelaskan, bahwa  Lokasi jatuhnya kru kapal berada di perbatasan antara Negara Indonesia dan Negara Malaysia.


"Kapal Shuenn Man tersebut berangkat dari Taiwan dan dalam perjalanan ke Pelabuhan Mauritius, Afrika. Namun saat dalam perjalanan ada yang terjatuh," kata Humas Basarnas Pekanbaru Kukuh Widodo Kamis (12/1/2023).

Jatuh kru kapal kargo itu terjadi pada 10 Januari 2023. Kabar jatuhnya seorang penumpang kapal itu sampai ke petugas di Riau.  Kantor SAR Pekanbaru melakukan koordinasi via hape satelit ke Kapten Kapal Shuenn Man No 23, namun tidak termonitor.

Lokasinya di Perairan Selat Malaka pada titik koordinat 2°59.32'N 100°51.32'E dgn jarak 51,58. Sudah masuk wilayah Riau Indnesia," imbuhnya.

Kemudian dilakukan kordinasi dengan petugas Kota Dumai dan Kabuaten Rohil. Tim kemudian bergerak menuju lokasi. Namun saat sampai lokasi ombak cukup tinggi dan angin cukup kencang. Pada 11 Januari 2023, pagi tim ke lokasi dan melakukan pencaharian.

"Sampai saat ini korban belum ditemukan. Pencarian ini bekerjasama dengan VTS Dumai dan TNI AL,"tukasnya.

Selain dari Indonesia, pencaharian juga melibatkan dengan petugas TNI AL Malaysia dan polisi Diraja Malaysia.
 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network