get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Inhu: Jaga Netralitas dan Martabat Institusi

Patroli Gabungan Skala Besar Polres Inhu Antisipasi Gangguan Pilkada

Minggu, 29 September 2024 | 10:42 WIB
header img
Patroli gabungan (Foto Ist)

INHU,iNewsPekanbaru.id - Dalam rangka menjaga keamanan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Polres Inhu menggelar apel gabungan patroli sinergitas skala besar. 

Kegiatan ini melibatkan Kodim 0302/Inhu, Kompi Standby Polres, dan Satpol PP Kabupaten Inhu, berlangsung pada Sabtu malam, 28 September 2024, di awali dengan apel bersama dihalaman Mapolres Inhu.

Dipimpin oleh Waka Polres Inhu, Kompol Manapar Situmeang, acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kabag Ops dan Kasat Lantas. Kapolres Inhu, AKBP Fahrian Saleh Siregar, melalui Ps Kasubsi Penmas Aiptu Misran, menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selama proses tahapan Pilkada.

“Patroli ini dilaksanakan dengan metode 'Blue Light Patrol' yang menyasar lokasi-lokasi strategis di Kecamatan Rengat, seperti RTH Rengat, Kawasan Wisata Danau Raja, dan Stadion Narasinga. Dua rute utama ditetapkan untuk memastikan seluruh area terjangkau,” ungkap Aiptu Misran.

Kegiatan patroli ini tidak hanya berfokus pada pengamanan, tetapi juga bertujuan untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan, seperti tindak pidana C3 (curas, curat, dan curanmor), serta penyalahgunaan narkoba dan minuman keras. Selain itu, patroli ini juga berupaya menjaga ketertiban lalu lintas dan mencegah aksi balap liar yang kerap mengganggu kenyamanan masyarakat.

Patroli ini berakhir pada pukul 23.45 WIB. Selama pelaksanaan, situasi di Kecamatan Rengat tetap aman dan kondusif. Tidak ditemukan adanya tindak pidana C3 maupun aksi balap liar, yang menunjukkan efektivitas kegiatan ini. Masyarakat pun merasakan kehadiran aparat yang proaktif dalam menjaga ketertiban.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut