get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Rohil Tegaskan Pemilu di Wilayahnya Aman dan Kondusif

Intelkam Polres Rohul Miinta Warga Jangan Termakan Isu SARA dan Hoaks

Sabtu, 14 September 2024 | 14:02 WIB
header img
Intekam ke Desa di Rohul (Foto Ist)

ROHUL, iNewsPekanbaru.id - Satuan Intelkam (Sat Intel) Polres Rokan Hulu (Rohul) beserta anggota, menggelar kegiatan Cooling System di Aula Kantor Camat Tambusai Utara.

Kegaiatan dilakukan di Aula Kantor Camat Tambusai Utara Jumat (13/9/2024). Kegiatan ini sekaligus melakukan Jumat Curhat.Dalam kegiatan itu yang dihadiri Camat Tambusai Utara, Mastur, Kapolsek Tambusai Utara, Iptu Suheri Sitorus, Kepala Desa Tambusai Utara, Ismar Antoni, Ketua PPK, Budi Rianto serta Ketua Panwascam, BJ. Daulay, Kasat Intelkam Polres Rohul AKP Bunyamin.

 “Saat ini sudah memasuki tahapan Pilkada, kita meminta agar Camat Tambusai Utara beserta Jajaran dapat bersama-sama menyukseskan Pilkada ini dan bersama menjaga situasi tetap aman tertib dan damai,” kata Kasat Intel.

Untuk PPK (Penitia Pemungutan Kecamatan) dia meminta agar melakukan Singkronisasi data pemilih secara berkelanjutan terutama didalam perusahaan PT Torganda untuk menghindari terjadinya PSU (Pemilihan Suara Ulang) yang pernah terjadi pada Pilpres dan Pileg lalu.

“Pada saat penyerahan Formulir C 6 Pemberitahuan atau undangan untuk memilih ke TPS agar PPK tidak menitipkan kepada mandor PT Torganda guna mengantisifasi adanya kesalahan administrasi,” kata AKP Bunjamin.

Apabila ada permasalahan disetiap tahapan Pilkada diharapkan kepada PPK dan Panwascam untuk selalu melakukan koordinasi dengan KPU agar permasalahan tersebut bisa segera diselesaikan.

“Kemudian apabila ada terdapat paslon yang incumbent atau mantan ASN, agar kiranya mengedepankan Netralitas ASN dalam pilkada serentak 2024,” kata Kasat.

Kasat juga menghimbau kepada pihak menghindari politik uang (money politic), berita hoaks, politik identitas, kampanye hitam dan isu SARA

“Kami bersama TNI tetap netral dan bersinergi untuk mengamankan jalannya Tahapan sampai Pemilihan Pilkada serentak 2024,” tegasnya.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut