get app
inews
Aa Read Next : Tersingkir, Pelatih Australia Puji Messi

Messi Cidera, Argentina Juara Copa America 2024

Senin, 15 Juli 2024 | 11:34 WIB
header img
Argentina Juara Copa America 2024 (Foto Reuters)

iNewsPekanbaru.id - Timna Argentina keluar sebagai juara di ajang Copa America 2024. Tim Tango -julukan Timnas Argentina- memastikan trofi juara usai mengalahkan Kolombia di partai final.

Pertandingan berlangsung di Hard Rock Stadium, Ameria Serikat, Senin, (15/7/2024) pagi WIB. Pasukan Lionel Scaloni menang tipis 1-0 lewat gol Lautaro Martinez di babak extra timnes.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua tim bermain dengan tempo cepat sejak awal pertandingan di mulai. Kolombia tak ragu untuk langsung memberikan ancaman ke lini pertahanan Argentina.

Namun di sisi lain, para pemain belakang Tim Tango juga cukup disiplin menghalau serangan. Emiliano Martinez juga tampil sigap di bawah mistar gawang.

Pasukan Lionel Scaloni perlahan mulai memberikan respons lewat serangan balik. Angel Di Maria dan rekan-rekan bergantian memberikan ancaman ke gawang lawan.

Sayangnya, kedua tim masih belum mampu mencetak gol. Skor 0-0 pun tak berubah hingga turun minum.

Babak Kedua

Usai turun minum, kedua tim kembali saling serang. Kolombia bermain cepat untuk langsung mengancam lini pertahanan Timnas Argentina.

Tim Tango mendapat masalah pada menit ke-66. Megabintang mereka, Lionel Messi ditarik keluar karena cedera. Situasi ini jelas kurang menguntungkan bagi pasukan Lionel Scaloni.

Kendati demikian, para pemain Argentina tetap menunjukkan semangat hingga menit-menit akhir. Skor 0-0 membuat pertandingan berlanjut ke babak tambahan.

Argentina dan Colombia sama-sama melakukan sejumlah pergantian pemain di babak tambahan. Los Cafeteros bahkan menarik keluar pemain andalan mereka, James Rodriguez.

Lautaro Martinez berhasil memecah kebuntuan Tim Tango di babak tambahan. Striker Inter Milan itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-112. Timnas Argentina pun memastikan trofi juara usai menang tipis 1-0 atas Kolombia di partai final

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut