get app
inews
Aa Read Next : Menkopolhukam Sebut 164 Wartawan Terlibat Judi Online

Beruang Muncul Komplek Pemda Rohul, Begini Penampakannya

Sabtu, 15 Juni 2024 | 22:02 WIB
header img
Beruang Berkeliaran di Pemda Rohul (Foo Humas TNI AD)

iNewsPekanbaru.id, Rokan Hulu - Seekor beruang madu terlihat muncul di kawasan sekitaran Kompleks Perkantoran Bina Praja Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Pasirpengaraian di Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, sekitar pukul 14.00 WIB.

Beruang madu, terlihat jelas oleh sejumlah warga yang sedang melakukan aktivitas olahraga di komplek Perkantoran Bina Praja Pemda Rohul itu.
Satwa liar tersebut menampakkan diri mulai dari pinggir jalan raya hingga masuk ke dalam hutan kota pasirpengaraian.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serda Dedy Novery Samosir mengaku, pihaknya mendapat laporan dari warga yang menyaksikan penampakan seekor beruang madu (Herlactos malayanus) di daerah itu. 

Beruang madu tersebut terlihat berjalan hingga berlari. Karena merasa terancam oleh keberadaan manusia, beruang madu tersebut kemudian lari ke dalam hutan.

"Ada warga yang melihat beruang madu masuk ke hutan kota, selanjutnya warga menghubungi BPBD dan pihak terkait,” ungkap Dedy, Sabtu (15/6/2024).

Dedy menjelaskan, sejak kemunculan beruang madu petugas gabungan terus melaksanakan patroli di seputaran hutan kota pasirpengaraian. 

“Hingga sampai siang ini kami dari TNI, BPBD Rohul dan Satpol PP Rohul masih melakukan patroli. Patroli ini gunanya untuk mengecek keberadaan beruang masih ada di hutan kota atau tidak,” tegasnya.

Dia menghimbau kepada warga yang ingin berkunjung ke hutan kota pasirpengaraian untuk tetap waspada.

“Dari kegiatan patroli yang kami laksanakan, tidak ada melihat beruang madu. Akan tetapi, kami tetap menghimbau kepada warga agar tetap waspada jika 
 berkunjung ke hutan kota pasir pengaraian,” himbaunya.
 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut